Hari Pahlawan, Unila Adakan Festival Kebangsaan

PANTAU LAMPUNG – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) menyelenggarakan event festival kebangsaan, di GSG Unila, Bandar Lampung, Selasa 21 November 2023.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 3.000 mahasiswa/mahasiswi memadati GSG, teriakan riuh bergemuruh ketika narasumber utama memasuki gedung, yakni Sujiwo Tejo, Alffy Rev, Novia Bachmid, Once Mekel. Sedangkan Al Zastrouw bertindak sebagai host.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng mengatakan bahwa Unila adalah merupakan Indonesia kecil, dari berbagai suku bangsa, agama, dan semuanya.

Kegiatan ini juga merupakan berlatar belakang dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Bukan hanya festival musik biasa, melainkan ada dialog kebangsaan.

“Inilah bentuk dari MBKM, berharap dari kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, cinta tanah air, dan persaudaraan yang kuat, serta untuk menciptakan kebudayaan yang seutuhnya,” jelas Rektor Unila.

Kemudian, acara dilanjutkan Pop Art Market Activity, yakni pameran kewirausahaan mahasiswa dan ekspresi kreativitas karya mahasiswa di area lapangan sepak bola kampus Unila, yang akan dimulai pukul 09.00 sampai 17.30.

Serta diadakan konser kebangsaan, dengan tema musik merajut jiwa, akan menyuguhkan penampilan Alffy Rev, Once Mekel, Band, Ki Ageng Ganjur, Dwiki Dharmawan, Novia Bachmid, dan Dewa Budjana, di lapangan sepak bola kampus Unila pukul 19.00 hingga 22.00. ***

BACA JUGA :   Menjelang Idul Fitri, Eva Dwiana Bersama Forkompida Sidak ke Sejumlah Titik Rawan Kerumunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *