Pemkab Lamsel Gerakkan Program Ketahanan Pangan

Lampung Selatan67 Dilihat
banner 468x60

LAMPUNG SELATAN, Pantaulampung.com– Bupati Lampung selatan H. Nanang Ermanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melaksanakan gerakan tanam bawang merah sekaligus panen semangka di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa pagi (12/9/2023).

Kegiatan tersebut turut dilaksanakan Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kejari) Dwi Astuti Beniyati, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, dan para pejabat tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

banner 336x280

Nanang Ermanto menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mendorong petani lokal untuk mengembangkan budidaya dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait proses pertanian.

“Kebun Edukasi Lampung Selatan menjadi wadah yang ideal untuk mencapai tujuan tersebut,” ucap Nanang

Pertanian di kebun edukasi juga merupakan salah satu upaya untuk menekankan pentingnya ketahanan pangan dan mengembangkan sektor pertanian kepada masyarakat sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

Ia berharap langkah-langkah yang langsung dilakukan ini, bisa menjadi contoh baik dalam mendukung pengembangan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selesai menanam bawang merah, Bupati Lampung Selatan beserta jajaran juga langsung memetik terong lalap, cabai dan buah semangka yang ada di kebun tersebut.

(Dewi)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *