Pringsewu DX Club – ORARI Gelar iSOTA di Gunung Betung

banner 468x60

GEDUNGTATAAN, PL- Pringsewu DX Club – ORARI Lokal Pringsewu mengadakan kegiatan Indonesian Summits On The Air (iSOTA) di Gunung Betung, Gedungtataan, Sabtu-Minggu (3-4 Juni 2023).

Koordinator Pringsewu DX Club (PDXC) Aris Mulato (YC4XAM) mengatakan kegiatan iSOTA merupakan kegiatan amatir radio secara outdoor yang merupakan agenda rutin PDXC – ORARI Lokal Pringsewu secara berkala. “Selain iSOTA, kita juga secara berkala mengadakan kegiatan iVOTA (Indonesian Vacations On The Air), iROTA (Indonesian Rivers On The Air), iBOTA (Indonesian Beaches On The Air) dan lainnya, yang pada dasarnya adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui udara,” katanya, Minggu (4/6/23).

banner 336x280

Selain itu, juga sebagai upaya melatih keterampilan berkomunikasi dan teknik keradioan bagi anggota ORARI Lokal Pringsewu.

Secara terpisah, Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YB4SJB) sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya iSOTA di Gunung Betung. “iSOTA merupakan kegiatan positif sebagai wujud partisipasi dan support yang diberikan ORARI Lokal Pringsewu untuk memperkenalkan destinasi-destinasi yang menarik untuk dikunjungi, sehingga diharapkan akan lebih dikenal secara luas dan nantinya akan didatangi banyak wisatawan,” harapnya.

Rektor Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung ini juga mengajak seluruh anggota ORARI Lokal Pringsewu, yang wilayahnya mencakup Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus untuk terus berbuat yang terbaik, melakukan hal-hal bermanfaat, baik bagi anggota ORARI, pemerintah dan masyarakat secara luas. (widodo/rls)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *