oleh

Pemkab Tanggamus Sambut Kunjungan Finalis Putri Indonesia 2023

TANGGAMUS, PL – Pemkab Tanggamus mempromosikan tempat-tempat wisata dan UMKM yang ada di kabupaten tersebut dengan memanfaatkan kunjungan finalis Putri Indonesia 2023. Selain menyaksikan pengrajin tapis di Kecamatan Talang Padang, para finalis Putri Indonesia 2023 pun di ajak mengunjungi Taman Wisata Bukit Idaman dan Air Terjun Way Lalaan, Selasa (9/5).

“Ini adalah salah satu ajang promosi yang baik sebagai promosi yang dapat di lihat oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui finalis Putri Indonesia,” ujar Bupati Tanggamus Dewi Handajani. “Hari ini, Kabupaten Tanggamus kedatangan 13 finalis Putri Indonesia. Melalui mereka Tanggamus dapat memperkenalkan kerajinan tapis dan belah ketupat khasTanggamus juga destinasi wisata ke nasional maupun internasional,” tambahnya.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus Retno Noviyana Damayanti berharap kedatangan finalis Putri Indonesia ini dapat mempromosikan UMKM di Kabupaten Tanggamus dan tempat wisata khususnya yang ada di Kecamatan Gisting dan Kota Agung Timur selain promosi melalui media.

Salah satu finalis Putri Indonesia dari Lampung, Lulu Zaharani Krisna mengaku sangat bahagia bisa berkunjung ke Tanggamus. Ia berharap masyarakat dapat berkunjung ke Bukit Idaman dan Way Lalaan. “Di sini pemandangannya sangat indah dan udaranya sejuk,” ujarnya.

Turut mendampingi Bupati dalam penyambutan kunjungan finalis Putri Indonesia 2023, di antaranya Forkopimda, ketua TP-PKK Tanggamus, Ketua Dekaranasda, beberapa kepala OPD kabupaten tanggamus, camat Gisting dan camat Kota Agung Timur. (Deni)