Hipmi Yakin Promosi Finalis Rangsang Wisatawan ke Pahawang

PESAWARAN, PL – Destinasi Desa wisata Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran dipilih sebagai salah satu ajang promosi wisata dengan menghadirkan Finalis Putri Indonesia Tahun 2023.

Kolaborasi Pemprov Lampung dan Pemkab Pesawaran dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), menurut Ketua BPC Hipmi Pesawaran Faizal Mahdi Syamal, selain merangsang jumlah kunjungan wisatawan juga memberi semangat pelaku wisata dan ekonomi kreatif untuk kembali bangkit.

“Karena itu diinisiasi BPD Hipmi Lampung dari rangkaian kegiatan Hipmi Tourism Awarding di ajang Promosi Wisata Lampung Tourism Fest,” ujar Faizal bersama Pengurus Hipmi Pesawaran, Musannif Yaser Syamsurya, juga Wakil Ketua II DPRD setempat, usai dari wisata Lanadiya, di Resort Villa Andreas. pada Selasa (9/5/2023)

Ia juga menyebutkan, salah satunya destinasi di Kabupaten Pesawaran dipilih menjadi kunjungan para Finalis Putri Indonesia Tahun 2023 ke destinasi Desa Wisata Pulau Pahawang sebagai nominasi pada kategori The Best Tourim Village.

“Jadi kami hadir disini, mengawal dan mensupport rangkaian kegiatan tersebut untuk Finalis Putri Indonesia Tahun 2023 dalam rangka promosi wisata di Pesawaran, di antaranya destinasi wisata Lanadiya dan Villa Andreas, Desa Pulau Pahawang,” jelas Faizal.

Faizal mengatakan, promosi wisata yang akan dibawa oleh para Finalis Putri Indonesia tahun 2023 untuk dikenalkan kepada masyarakat secara luas di Indonesia sehingga industri pariwisata di Kabupaten Pesawaran cukup dikenal dari meningkatnya kunjungan wisatawan.

” Bahkan bisa merangsang para investor untuk berinvestasi di Bumi Andan Jejama. Disisi lain untuk bisa perbaikan kualitas industri Pariwisata agar lebih baik lagi kedepannya,” kata dia lagi.

Ia menambahkan, meski begitu harus saling bersinergi berkolaborasi bersama secara terintegrasi dalam mendukung pembangunan Bumi Andan Jejama, melalui peningkatan PAD Pariwisata. ” Oleh karena itu pentingnya potensi yang ada kita gali bersama untuk bisa sama-sama mendatangkan PAD Pariwisata lewat sistem scan barcode QRIS bagi kunjungan wisatawan yang bisa dicek di SAPDA Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya. (Wahyudin).

BACA JUGA :   Saat Mancing, Warga Temukan Mayat Anonim Mengapung di Muara Padang Cermin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *