oleh

Polres Lamsel Bagikan Suplemen Dan Vitamin Saat Arus Balik

LAMPUNG SELATAN, PL– Kepolisian Resor Lampung Selatan (Polres Lamsel) membagikan puluhan paket suplemen dan vitamin kepada para pemudik roda dua di tenda antrian Dermaga Reguler Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (28/04/2023).

Selain itu, petugas kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polres Lamsel juga melakukan pemeriksaan kesehatan supir bus di rest area Tol JTTS KM 20.

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Lamsel AKBP Edwin didampingi Wakapolres Kompol Sukamso dan Kasi Dokkes dr Cantika Tara Sabilla serta PJU Polres setempat.

“Pembagian vitamin dan suplemen dimaksudkan untuk, memastikan saudara-saudara kita yang melakukan perjalanan mudik arus balik dari Sumatera menuju Jawa dalam keadaan sehat dan selamat sampai tujuan,” kata Kapolres.

Tak hanya itu, aparat kepolisian juga menyempatkan bertegur sapa dengan para pemudik sepeda motor untuk sekedar melepas penat selama mengantri kapal.

Edwin menambahkan, tes kesehatan yang ditujukan kepada pengemudi bus tak lain sebagai langkah preventif kepolisian dalam mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Tes kesehatan sendiri digelar untuk mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas, juga dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan bagi saudara-saudara kita yang melakukan perjalanan mudik,” sambung Kapolres.

Ditengah cuaca panas ekstrim yang tengah melanda Indonesia, diharapkan langkah-langkah yang dilakukan oleh kepolisian bisa mengurangi dampak dan memastikan kesehatan serta keselamatan para pemudik.

“Kami dari Polres Lampung Selatan menghimbau, kepada saudara-saudara saya yang akan melakukan perjalanan menyeberang ke Pulau Jawa agar menjaga kesehatan dan stamina serta memeriksa kondisi kendaraan supaya selamat sampai ke tujuan masing-masing,” tandas Kapolres.

Salah seorang pemudik sepeda motor bernama Alfarizi asal Tanggamus tujuan kembali ke Jakarta, mengaku lancar di perjalanan dan mengapresiasi kinerja kepolisian.

“Selama di perjalanan saya merasa aman, nyaman dan lancar. Sampai kesini liat suasana di Bakauheni masih terkondisi berkat peran dari aparat Kepolisian dan kesehatan. Tetap optimis dalam menjalankan amanah tugas negara,” singkatnya.

(*)