oleh

563 PNS di Bandar Lampung Masuk Masa Pensiun

BANDAR LAMPUNG, PL– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung mencatat, terdapat 563 PNS di lingkungan kota Bandar Lampung yang memasuki masa purna bakti atau pensiun pada tahun 2023.

Dari jumlah tersebut, Plt. Sekda kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah akan pensiun pada November 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliawati mengatakan, PNS yang akan memasuki masa pensiun di 2023 ini total ada 563 orang.

“Dari total jumlah 563 PNS itu. Jabatan eselon ll terdapat 4 orang diantaranya Plt. Sekda pak Khaidarmansyah yang akan pensiun di November ini,” ujar Herliawati, Selasa (24/1/2023).

Kemudian, tiga eselon ll lainnya yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Zainudin, lalu Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung Agustini, yang keduanya akan pensiun di bulan September.

“Terakhir yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, I Kadek Sumartha, yang akan pensiun pada akhir tahun ini,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, dari jumlah pensiun tersebut yang paling banyak ada di Dinas Pendidikan yaitu guru sebanyak 329 orang.

“Kemudian jabatan pelaksana sebanyak 108 orang, dan fungsional kesehatan 30 orang, jabatan fungsional tertentu 23 orang, selanjutnya eselon lV terdapat 54 orang serta eselon lll ada 15 orang,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk mengisi kekosongan yang telah purna bakti untuk mengenai guru, yaitu termasuk dilakukannya seleksi pada 1666 guru PPPK tahun lalu.

“Selanjutnya kekosongan pada lainnya semua itu keputusan dari walikota bagaimana pengisiannya. Apakah akan dilelang jabatan atau seperti apa,” jelasnya.

Herliawati menambahkan, pada tahun 2022 PNS di lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang masuk purna bakti lebih banyak dari tahun ini, yaitu sebanyak 600 orang.

“Total 600 PNS itu, yang paling banyak yaitu pada guru 388 orang dan disusul oleh tenaga teknis 187 orang,” jelasnya.

(*)