oleh

Polres Tulang Bawang Gelar Parade Sambut Kapolres Baru

TULANGBAWANG, PL- Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan welcome and farewell parade (selamat datang) dan perpisahan usai serah terima jabatan (sertijab) Kapolres di Mapolda Lampung.

Acara berlangsung di halaman Mapolres Tulangbawang, Kamis (12/01/2023), pukul 8.30 hingga 17.00.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny. Ros Jibrael, oleh Wakapolres Tulang Bawang, Kompol Riki Ganjar Gumilar, yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny. Rini Riki.

Selanjutnya pengalungan kain tapis kepada Kapolres dan pemberian buket bunga kepada Ketua Bhayangkari Cabang oleh sepasang polisi cilik (pocil).

Jajar hormat (Jarmat) yang dilakukan oleh regu Satuan Samapta, lalu Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang berjalan menuju gedung utama sambil bersalaman dengan PJU dan para Kapolsek.

Setelah tiba di gedung utama, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang disambut oleh AKBP Hujra Soumena, beserta istrinya Ny. Hesti Hujra. Kegiatan berlanjut dengan laporan kesatuan dan memori serah terima antara pejabat Kapolres lama dengan pejabat Kapolres baru.

Saat memimpin apel farewell parade, Kapolres Tulang Bawang menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang telah dilakukan oleh seluruh personel Polres.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga memberikan ucapan terima kasih, karena sejak kedatangan kami dari kemarin usai pelaksanaan sertijab di Mapolda Lampung sampai dengan memasuki Mapolres Tulang Bawang, penyambutan yang dilakukan sangat luar biasa,” ucap AKBP Jibrael.

Menurut mantan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sultra, ia akan meneruskan semua program yang telah dilakukan oleh pendahulunya, apalagi program tersebut sangat positif dan bermanfaat untuk kemajuan instituti Polri khususnya Polres Tulang Bawang.

Di tempat yang sama, AKBP Hujra Soumena, memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang dan berharap silaturahmi tetap terus terjalin.

“Selama 1 tahun 5 bulan saya berdinas di Polres Tulang Bawang, dukungan dari seluruh personel sangat terasa sekali sehingga semua program dapat berjalan dengan maksimal. Kami berharap setelah kepindahan tugas kami nanti, silaturahmi tetap terus terjalin dan jangan lupa mampir ke Mapolresta Serang Kota bila hendak ke Jakarta atau wilayah lain di Pulau Jawa,” ujar AKBP Hujra.

Mantan alumni Akpol 1999 ini juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama berdinas di Polres Tulang Bawang ada perbuatan ataupun perkataan yang tanpa disengaja mungkin telah menyinggung ataupun melukai perasaan dari rekan-rekan.

Acara kemudian berlanjut dengan kegiatan bersama para forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, yakni pemberian cendera mata kepada AKBP Hujra Soumena, beserta Ny. Hesti Hujra, foto bersama dan hiburan.

Acara diakhiri dengan menghantarkan kepergian AKBP Hujra Soumena beserta Ny. Hesti Hujra yang dilepas langsung oleh Kapolres Tulang Bawang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang, serta Danlanud Pangeran M. Bun Yamin. (*)