oleh

Yuzhar Gantikan Irtha Hanum Pimpin DPC HKTI Pesisir Barat

PESISIR BARAT, PL–Yuzhar, ketua PAC HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Bengkunat, terpilih sebagai ketua DPC HKTI Kabupaten Pesisir Barat dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang berlangsung di Lamban Apung, Minggu (18/12/22). Yuzhar menggantikan ketua yang lama Irtha Hanum.

Muskab yang dihadiri Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung, Ir. H. Umar Ahmad, SP, diikuti utusan PAC HKTI se-Kabupaten Pesisir Barat, ini membahas program kerja HKTI untuk 5 tahun ke depan.

Dalam arahan pembukaannya, Umar Ahmad mengajak anggota HKTI dapat memulai bercocok tanam memanfaatkan lahan yang ada. Anggota HKTI harus dapat memanfaatkan jaringan organisasi ini untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

Umar menjelaskan dalam kepengurusan HKTI Provinsi Lampung, bergabung banyak potensi dan keahlian, pakar maupun praktisi. Ada pengusaha pertanian, peternak, ahli sorgum, produsen pupuk organik sampai penampung hasil pertanian. “Potensi besar HKTI ini harus dimanfaatkan. Harus ada kerjasama, mesti kita mulai kolaborasi,” tegas Umat Ahmad.

Sementara itu, saat memberikan sambutan pembukaan, Ketua DPC HKTI Pesisir Barat, Irtha Hanum, memaparkan aneka potensi pembangunan sektor pertanian yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Irtha, Pesisir Barat yang kaya akan produksi alamnya, antara lain pinang dan lada dari Way Haru masih terkendala akses jalan.

“Kami mohon bantuannya pengurus DPD HKTI untuk ikut memperjuangkan pembukaan akses masyarakat Way Haru”, harap Irtha Hanum. (*)