Ngaku Kantongi Izin PUPR, Warga Lamtim Dirikan Kandang Sapi dan Kambing di Lahan Negara

Lampung Timur69 Dilihat

LAMPUNG TIMUR, PL– Mengaku sudah mengantongi surat izin dari Dinas PUPR Provinsi Lampung, Dimas warga desa Jepara, Kec. Way Jepara Lampung Timur mendirikan bangunan pagar dan kandang untuk menampung puluhan ekor sapi dan kambing miliknya, Sabtu, 26 November 2022.

Bangunan kantor PU yang berada dipinggir jalan raya lintas timur Lampung Timur itu juga menyatu dengan bangunan rumah dan sebuah toko milik salah seorang warga desa Jepara Lampung Timur.

“Lahan di belakang rumah sebagian milik saya pribadi dan sebagian milik PU. Kalau untuk izinnya saya sudah mintak izin dan sudah ada surat izinnya dari kepala Balai PU langsung, kurang lebih sudah 4 bulan lalu. kalau bangunannya sudah 5 bulan saya bikin,” tegas pengusaha ternak sapi dan kambing itu.

Dimas juga menyampaikan apabila lahan milik PU tersebut akan digunakan maka dia siap memindahkan bangunan pagar dan kandang ternak miliknya.

Di tempat yang berbeda, Hali adhari ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Way Jepara Lampung Timur menyayangkan hal itu.

“Saya secara pribadi sangat menyayangkan adanya bangunan yang berdiri di atas lahan milik Balai PU digunakan untuk kepentingan pribadi, apalagi seorang pengusaha ternak sampai puluhan ekor sapi dan kambing. Kita semuakan sudah tau, sudah jelas di plang yang ada di lahan PU ada sangsi hukumnya,” tegas pemuda kelahiran Sukadana.

Sekadar Informasi, hal serupa pernah terjadi di desa Braja Gemilang kecamatan Braja Selebah, mendirikan dan memanfaatkan lahan milik PU untuk kepentingan pribadi bahkan sudah puluhan tahun berdiri. Namun saat ini oknum yang mendirikan bangunan tersebut sudah memahami tindakan yang dilakukan itu tidak benar dan menyalahi aturan, sehingga bangunan yang sudah mereka dirikan puluhan tahunpun harus dibongkar.

BACA JUGA :   Pelaku Penembakan di Lampung Timur Menyerahkan Diri ke Polresta Tanjungpinang

(Asir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *