oleh

Polres Tulang Bawang Beri Bantuan Penderita Gagal Ginjal Kronik

MENGGALA, PL – Jajaran Polres Tulang Bawang menggelar olahraga bersepeda sekaligus berbagi kepada warga kurang mampu di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (25/11/2022), pukul 08.30–10.30 dengan start dan finish di halaman mapolres setempat.

“Hari ini saya bersama dengan pejabat utama (PJU), perwira dan personel Polres melaksanakan olahraga bersepeda, sekaligus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada salah satu warga yang kurang mampu dan mengalami sakit gagal ginjal kronik,” kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena.

Warga yang menerima bantuan adalah Patori (30), yang tinggal di Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur.
“Bantuan yang kami berikan berupa dua karung beras dan dua karpet telur yang diterima langsung oleh istri Patori di rumahnya,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, sehari sebelumnya petugas kedokteran dan kesehatan (Dokkes) dari Polres Tulang Bawang juga telah melakukan pemeriksaan medis kepada Patori.

“Hasil pemeriksaan medis diketahui bahwa saudara Patori mengalami sakit gagal ginjal kronik yang telah berlangsung selama 6 bulan. Untuk keadaan umumnya saudara Patori mengalami lemah dan tidak bisa beraktivitas hanya tiduran di rumah,” jelasnya.

Menurut AKBP Hujra, petugas Dokkes dari Polres sudah menyarankan kepada Patori dan keluarganya agar mau dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

“Mudah-mudahan bantuan yang telah kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi keluarganya, dan saudara Patori mau dirujuk ke RSUD guna dilakukan cuci darah,” ujar Kapolres. (gun)