Hadir Dalam Pengukuhan Koordinator Bawaslu, Bupati Tanggamus Optimis Sambut Pesta Demokrasi Tahun 2024

TANGGAMUS, PL— Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri pengukuhan Koordinator Sekretariat Bawaslu kabupaten setempat dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan untuk pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Dalam acara yang berlokasi di GSG Gisting Bawah pada 22 November 2022 itu, hadir juga
Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Asisten II Sukisno, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung di wakili oleh Devisi Humas dan Datin M. Teguh, Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando, Camat Gisting Purwanti dan Para anggota Bawaslu Kabupaten Tanggamus.

Dewi Handajani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang telah berkenan mengukuhkan koordinatornya dan mengukuhkan para koordinator Panwaslu kecamatan se-Tanggamus.

“Pemkab Tanggamus siap mendukung seluruh kerja dan kebijakan dari Bawaslu dan KPU dalam upaya mensukseskan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang. Momentum pengukuhan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk semakin memperkokoh komitmen demokrasi dalam pemilu,” ucap Dewi.

Berdasar Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, menyatakan salah satu tugas Panwaslu, yakni mengawasi persiapan penyelenggaraan pemilu serta pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu. Karena itu, Panwaslu sebagai personil yang mengawal tugas pengawasan pemilu harus bersikap adil.

“Kejujuran dan sikap non partisan harus dimiliki dan dijunjung tinggi setiap personil yang bekerja di Panwaslu serta melakukan pencegahan dan penindakan di wilayah Kabupaten/Kota, kecamatan dan pekon, terhadap pelanggaran pemilu dan sengketa proses pemilu,” pinta Bupati dalam sambutan.

(Adv)

BACA JUGA :   Sediakan Ruang Promosi UMKM dan Meriahkan HUT Tanggamus, Pemkab Gelar Tanggamus Expo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *