oleh

Hadiri Hari Guru Nasional IGTKI Tanggamus, Bupati Tanggamus Dorong Kemajuan Guru

TANGGAMUS, PL— Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan IGTKI Kabupaten Tanggamus di Taman Kota Terbuka depan Rumah Dinas Bupati, Kec. Kotaagung pada Rabu, 23 November 2022.

Dalam acara bertema Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar, Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan-Indonesia Kuat Indonesia maju itu berisi lomba puisi, lomba tari kolosal. Tamu yang hadir dari kurang lebih 550 guru TK se-Tanggamus.

Hadir juga Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kabid Paud Saprijal, Ketua GOP TKI Ny. Nuraini Lubis, Ketua Himpaudi Abdul Somad, Camat Kotaagung Erlan, Danramil Kotaagung, Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto, Ketua IGTKI Tanggamus Ulpatania, Ketua PGRI Kotaagung Subagio, Jajaran PKK, Pengawas TK se Tanggamus, Koordinator SPLP Kotaagung, Lurah Kuripan dan Dewan Guru TK se-kabupaten Tanggamus.

Dewi Handajani yang juga berstatus Bunda Paud menyampaikan, membangun pendidikan yang baik dimulai dari anak usia dini.

“Semoga nanti kita bisa membangun wajah pendidikan dimulai dari anak usia dini untuk menjadi insan yang lebih maju dan bersaing seiring kemajuan Kabupaten Tanggamus,” tuturnya.

Bupati meminta kepada para guru mesti terlatih mengakses materi dalam berbagai kurikulum yang diterapkan pemerintah. Selain itu terus berinovasi dalam memberi pendidikan.

“Lakukan pendidikan dengan pendekatan, hindari kekerasan. Bunda sangat yakin dan percaya semuanya pahlawan-pahlawan tanpa jasa yang patut kita berikan support,” ungkap Bupati.

(Adv)