oleh

Lesty Putri Utami Gelontorkan Ribuan Sembako dan Bantal di Tiga Desa Terdampak Bencana

LAMPUNG SELATAN, PL– Kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah nampaknya terus digelorakan anggota DPRD Lampung, Lesty Putri Utami.

Didampingi Ketua Bidang Sosial Rumah Aspirasi 45, Laras Tri Handayani, politisi yang dikenal dermawan itu, menggelar bakti sosial dan memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket dan bantal bagi warga di 3 desa di kecamatan Sidomulyo yang baru saja mengalami banjir Way Katibung-Way Kalang.

“Bakti sosial ini, sudah menjadi kewajiban bagi saya membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung , Jumat 28/10/2022

Menurut sulung Mukhlis Basri, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak paling parah akibat banjir Way Katibung- Way Kalang pada hari Kamis kemarin

“Ada 3 desa yang parah, yaitu Desa Banyumas, Desa Sidodadi, dan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, terangnya.
Sebagai informasi, akibat intensitas curah hujan yang tinggi dalam sepekan ini membuat banjir menerjang di sejumlah daerah di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Kamis (27/10/2022).

Ratusan hektar sawah dan ratusan rumah di dua kecamatan tersebut terendam air selama beberapa saat. Namun solusi permanen dan jangka panjang mengatasi banjir tahunan kali ini masih berproses.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan saya berharap agar banjir tersebut tidak terulang di masa yang akan datang. Pemprov dan Pemkab dapat mencarikan solusi permanen,” ujar isteri Reza Mahendra itu.

(*)