oleh

SMPN2 Menggala memperingati Hari Kesaktian Pancasila dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang

TULANG BAWANG, PL– Tulang Bawa SMP Negeri 2 Menggala Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila
dilaksanakan dilapangan sekolah Sabtu, (01/10/2022).

Acara hari kesaktian pancasila itu dihadiri 0leh Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Bapak Ristu Irham, S.Pd.M.M. beserta seluruh Staf Dinas Pendidikannya0 dan seluruh dewan guru SMPN 02 Menggala, serta para Siswa-siswi ikut mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sementara itu, di lokasi digelarnya upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ristu Irham, S.Pd.M.M. selaku Kadisdik KabupatenTulang Bawang sebagai Inspektur Upacara.

Setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.
Upacara diakhiri dengan pembacaan pesan pesan dari Bupati Dr.Hj. Winarti, S.E.,M.H kemudian setelah meninggalkan tempat upacara, Kadisdik Tuba dan beserta seluruh dewan guru dan Staf Dinas Pendidikan melakukan doa bersama.

Saat ditemui dilokasi upacara, Eli Yanti, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 02 Menggala menjelaskan, ” Ya, saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Kadisdik Tuba yang sudah berkenan menjadi Inspektur upacara, serta menyempatkan diri untuk menghadiri upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang digelar hari ini,” ucapnya dengan wajah tersenyum bahagia.

“Saya juga berharap untuk Pendidikan khususnya di Kabupaten Tulang Bawang ini, agar dapat meningkat dibangdingkan Tahun – tahun kemarin. Dan semoga ditahun mendatang Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila seperti ini, dapat dilaksanakan kembali.”

(Gun)