Polres Tulang Bawang Panen Perdana Sayur-Sayuran di Kebun Ketahanan Pangan

Tulang Bawang120 Dilihat

TULANG BAWANG, PL– Polres Tulang Bawang melaksanakan panen perdana sayur-sayuran berumur pendek di kebun ketahanan pangan, asrama Mapolres setempat, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena mengatakan, kita menanam sayur-sayuran berumur pendek, yakni kangkung, bayam dan caisim (sawi), serta juga ada kolam ikan nila.

“Munculnya ide untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di Asrama Mapolres menjadi kebun ketahanan pangan karena kondisi di negara kita yang tidak sedang baik-baik saja. Hal tersebut akibat pandemi Covid-19, penyakit mulut dan kuku (PMK), serta terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, saat melakukan panen perdana.

Hasil panen perdana akan diperuntukkan seluruh personel dan keluarga yang ada di asrama Polres/ Tulang Bawang.

Selain di Polres, kebun ketahanan pangan ini ada juga di Polsek wilayah hukum Tulang Bawang.

Kapolres  memberikan apresiasi kepada Kabag SDM dan bintara remaja (baja), serta personel yang telah terlibat langsung dalam kegiatan kebun ketahanan pangan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kompol Yaya Karyadi dan personel yang telah terlibat langsung di dalam kegiatan kebun ketahanan pangan, sehingga semuanya bisa terlaksana dengan sangat baik,” ujar AKBP Hujra.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan ini bisa menjadi insiprasi untuk memanfaatkan lahan kosong.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Wakapolres, Kompol Riki Ganjar Gumilar, Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, Kabag Ren, Kompol M Arsyad, Kabag SDM, Para Kasat, perwira, personel Polres, Bhayangkari dan PHL polres.

BACA JUGA :   Meskipun baru dijanjikan Bupati Winarti warga masyarakat Kota Menggala menyambut gembira rencana akan segera memperbaiki jalan Aspol menjadi mulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *