oleh

Pendapatan Daerah Berkurang 2 Miliar, Pemkab dan DPRD Tanggamus Sepakat Tandatangani APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022

TANGGAMUS, PL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus bersama DPRD kabupaten Tanggamus melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Penandatangan nota kesepakatan bersama tersebut berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanggamus, pada Selasa (23/8/2022).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I Irwandi Suralaga,S.Ag, di dampingi Wakil Ketua II H.Tedi Kurniawan, S.E wakil ketua III Kurnain, S.Ip melakukan penandatanganan berita acara kesepakatan tersebut dari Gedung DPRD setempat.

Rapat paripurna yang dihadiri 36 anggota DPRD kabupaten tanggamus, turut dihadiri Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, anggota Forkopimda kabupaten Tanggamus, Sekretaris Daerah Kabupaten Hamid Herinsyah Lubis beserta para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekdakab dan Kepala Perangkat Daerah serta camat di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Wakil Ketua I DPRD kabupaten tanggamus, Irwandi Suralaga mengatakan, sidang paripurna penandatangan nota kesepakaan tersebut merupakan tindak lanjut dari Paripurna Penyampaian dan Penyerahan Rancangan KUPA-PPAS yang telah dilakukan pada Senin (11/08/2022) lalu, dan telah dibahas badan anggaran serta disetujui oleh seluruh Fraksi di DPRD setempat.

Pendapatan daerah Dari Semula Rp. 1.855.697.496.585,00 berubah menjadi Rp. 1.853.478.211.642,00 atau berkurang sebesarnya Rp. 2.219.284.943,00

KUPA PPAS Perubahan 2022 sudah mengakomodir Gaji PPPK yg akan dibayar terhitung sejak TMT sebesar Rp. 17.841.234.516,00.

Irwandi menyatakan, dalam pendapat akhirnya, delapan Fraksi DPRD kabupaten tanggamus yakni Hal itu terungkap, dalam pemandangan umum yang disampaikan masing-masing juru bicara Fraksi. Delapan Fraksi itu yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, dan Fraksi Nasdem Hanura, Perindo.
sepakat menerima dan menyetujui penandatanganan KUPA-PPAS oleh Bupati dan Pimpinan DPRD.

“Maka kesimpulan rapat paripurna DPRD pada hari ini adalah menerima dan menyetujui tentang KUPA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2022 dalam nota penandatangan kesepekatan bersama,” ujar Irwandi.