oleh

Bupati Tanggamus Ikut Rapat Paripurna Istimewa

TANGGAMUS, PL — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, bersama Wakil Bupati AM. Syafi’i, Porkofimda, para Anggota DPRD, dan Sekdakab beserta Jajaran Asisten, OPD, dan Para Camat se Tanggamus mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, di Ruang Sidang DPRD Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Selasa (16/8/2022)

Dengan agenda Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI. Mengangkat tema” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengharapkan dukungan dari semua lembaga-lembaga negara untuk menjaga dan membangun demokrasi untuk memperkokoh ideologi bangsa. “Saya menghargai upaya MPR dalam mendorong pengamalan Pancasila, mengkaji substansi dan bentuk hukum pokok-pokok haluan negara serta menggagas kerja sama internasional dalam mengatasi permasalahan global

Selain itu, dukungan DPR dalam menghadapi krisis kesehatan dan perekonomian juga telah mampu membantu pemerintah. DPR telah mendukung beberapa transformasi besar, antara lain UU IKN dan UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan, serta UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Setelah mengikut Rapat Paripurna Istimewa, Bupati bersama Wakil dan Porkofimda menuju ke Kotaagung untuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun yang melintas dijalan Ir. H. Juanda Kecamatan Kotaagung.