oleh

Kodim 0426/ Tuba Gelar Lomba Anak-Anak di Lapangan Pamungka Makodim Bujung Tenuk Menggala

TULANG BAWANG, PL– Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Kodim 0426/Tulang Bawang menggelar lomba anak-anak di Lapangan Pamungkas Makodim Jl. Lintas Timur Sumatra, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (19/08/2022).

Terlihat keceriaan anak-anak saat mengikuti lomba yang dilaksanakan, meliputi lomba balap karung, gigit sendok isi kelereng, makan kerupuk dan lomba memecahkan Balon dengan Mata tertutup, merupakan suatu wujud dalam mengekspresikan untuk mengisi perayaan kemerdekaan.

Dalam kegiatan tersebut, disaksikan langsung oleh Dandim, Kasdim, Ketua Persit KCK Cabang XLIX, para Perwira Staf, para Danramil beserta keluarga besar Kodim 0426/Tulang Bawang.

Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si., mengatakan, kali ini kita mengadakan lomba bagi anak-anak prajurit yang dilakukan sangat sederhana, namun tidak mengurangi esensi dan makna serta semangat anak-anak dalam mengikuti kompetisi dalam memeriahkan serta mengisi kemerdekaan kita.

Menurut Dandim, pelaksanaan lomba yang digelar merupakan suatu pembuktian dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air yang ditanamkan sejak dini, sehingga akan tertanam rasa patriotisme.

“Lomba yang dilaksanakan diikuti oleh anak-anak dari para prajurit baik putra maupun putri, tidak memilih mana yang terbaik, hanya hiburan saja, dan semua anak yang hadir dapat hadiah,” tutup Dandim.

(gun)