oleh

Warga Sukarame Temukan Mayat Laki-Laki

BANDAR LAMPUNG– Mayat laki-laki berusia 54 tahun ditemukan di sebuah rumah di Jalan Bawean 2 Nomor 23, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, Senin sore (13/06/2022).

Mayat yang diketahui bernama Agung Setiabudi, warga metro. Warga menemukan mayat di dalam rumah yang berada di RT 7 Lingkungan 2.

Sayuti salah seorang warga yang pertama kali menemukan korban mengatakan, pada mulanya pihak keluarga merasa curiga karena korban tak kunjung memberi kabar selama berhari-hari dan segera menghubungi tokoh masyarakat setempat untuk melakukan pemeriksaan ke rumah korban.

“Iya kami dapat info dari keluarganya bahwa si korban ini tidak dapat di hubungi,” ujar Sayuti saat dimintai keterangan.

Merasa ada yang tidak beres, Sayuti bersama perwakilan keluarga mencoba masuk ke rumah seusai salat Ashar. Saat dibuka, rumah tidak sedang dikunci, namun teralis rumah korban masih dalam kondisi dikunci.

“Pas kami hendak membuka, benar saja, korban sudah terbujur kaku dan badan sudah menghitam,” ungkapnya.

Ketika melihat kondisi korban yang sudah mulai membusuk, Sayuti segera menghubungi pihak berwajib dan melaporkan kepada pamong setempat.

Sayuti menambahkan korban merupakan seorang karyawan asal Kota Metro, dan sedang dimintai tolong oleh sang adik untuk menjaga rumah tersebut.

Sementara Husni, Ketua RT setempat mengaku, belum mendapatkan laporan mengenai adanya warga yang bernama agung setia budi yang mendiami rumah tersebut.

Husni juga mengaku hanya mengetahui bahwa rumah dalam kondisi tak berpenghuni. Ia memperkirakan korban sudah meninggal sejak empat hari lalu.

“Kita hanya tahu kalau rumah itu kosong, tidak ada laporan kalau ada orang yang bernama Agus Setiabudi,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup membelakangi pintu masuk rumah dengan kondisi sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap dan badan yang menghitam.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jenazah korban dibawa ke rumah sakit daerah abdul moeloek untuk di lakukan otopsi.