oleh

Laptop Bisnis Terbaik 2022, Asus ExpertBook B Series

Kian dinamisnya dunia bisnis di era digital seperti saat ini, menuntut spesifikasi perangkat laptop yang tak kalah mumpumi untuk mengimbangi aktivitas para pelaku usaha yang padat. Untuk itu, Asus menghadirkan Asus Expertbook seri B sebagai rekomendasi laptop bisnis terbaik tahun 2022.

Sebagai pionir di bidang industri teknologi, Asus memang selalu memberikan perhatian khusus kepada segmen penggunanya, termasuk kepada para pelaku bisnis.

Seperti diketahui, dunia bisnis adalah sektor yang memiliki tingkat kepadatan aktivitas dan tantangan yang tinggi. Sehingga dibutuhkan perangkat laptop bisnis terbaik yang tak hanya berperan sebagai alat penunjang kinerja tapi juga menjadi solusi sekaligus teman dalam menjalankan aktivitas.

Kriteria Laptop yang Layak Dijadikan sebagai Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik

Dunia bisnis identik dengan tingkat mobilitas yang tinggi, tak hanya dalam pergerakan kerja tapi juga pergerakan data terlebih di era digital seperti saat ini, yang lebih mengedepankan perangkat laptop dengan tingkat spesifikasi tinggi sebagai perangkat penunjang aktivitas.

Karenanya, sebuah laptop layak dijadikan sebagai rekomendasi laptop bisnis terbaik jika memenuhi beberapa variabel berikut ini;

Memiliki Daya Tahan yang Tinggi

Laptop bisnis terbaik umumnya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan laptop pada umumnya dalam hal daya tahan yang meliputi berat beban, dimensi laptop hingga tahan terhadap benturan.

Hal ini dikarenakan para pengguna laptop dengan spesifikasi bisnis memang cenderung dinamis dengan aktivitas yang bersifat mobile sehingga perangkat laptop yang digunakan harus mampu menunjang kebutuhan tersebut.

Dengan tingkat mobilitas bisnis yang tinggi, amat mungkin resiko-resiko seperti terkena benturan hingga terjatuh terjadi sehingga jika menggunakan laptop yang dengan spesifikasi standar bisa amat merugikan penggunanya.

Selain itu, sebuah laptop bisnis terbaik yang ideal juga harus mampu digunakan di segala medan, dalam hal ini kesesuaian suhu hingga tingkat kelembapan tempat laptop digunakan.

Memiliki Fitur Perlindungan Data yang Optimal

Sebagai penunjang kinerja, laptop bisnis terbaik juga harus bisa menjadi perangkat vital untuk menyimpan berbagai data penting yang terkait dengan perusahaan maupun kepentingan bisnis. Sehingga dibutuhkan perangkat laptop yang mampu memenuhi kebutuhan akan fitur-fitur perlindungan dan keamanan data yang optimal.

Hal ini  untuk menghindari resiko seperti aktivitas peretasan termasuk pencurian dari perangkat laptop itu sendiri.

Sehingga kebutuhan laptop yang mampu memberikan jaminan terhadap perlindungan data menjadi hal yang paling utama untuk dijadikan sebagai pilihan dalam menentukan jenis laptop bisnis terbaik yang akan digunakan.

Memiliki Kemampuan untuk Mempercepat Aktivitas Pekerjaan

Kriteria selanjutnya adalah kemampuan laptop untuk mempercepat atau mempersingkat aktivitas pekerjaan. Dalam dunia bisnis, kecepatan adalah hal yang utama, oleh karenanya kemampuan sebuah perangkat laptop harus mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Indikator laptop bisnis terbaik yang mampu menjadi alat penunjang kerja yang mumpuni adalah performanya yang kencang melalui daya dukung kemampuan RAM hingga kapasitas baterai laptop yang tahan lama mengingat tak semua area kerja dilengkapi dengan arus listrik.

Dilengkapi Fitur Konektivitas Berteknologi Tinggi

Dalam menjalankan bisnis, tak semata mengandalkan data tapi juga konektivitas yang cepat sekaligus mampu melakukan komunikasi secara cepat dimanapun dan kapanpun, seperti melakukan meeting secara virtual termasuk melakukan presentasi bisnis tanpa harus terkendala perangkat laptop dengan spesifikasi yang kurang mendukung untuk beragam aktivitas digital yang membutuhkan perangkat dengan tingkat teknologi tinggi.

Oleh karena itu, sebuah laptop bisnis terbaik harus mampu menjawab kebutuhan konektivitas termasuk melakukan integrasi antar perangkat secara langsung untuk memudahkan berbagai aktivitas bisnis penting secara real time.

Menjadikan Asus sebagai Pilihan Utama Laptop Bisnis Terbaik

laptop bisnis terbaik

Dari berbagai kriteria rekomendasi laptop bisnis terbaik yang terbilang ‘berat’ untuk menunjang sekaligus penopang beragam aktivitas bisnis itu, rasa-rasanya tidak mungkin jika hanya mengandalkan pada laptop yang biasa saja.

Oleh sebab itu, dibutuhkan perangkat laptop terbaik yang dibuat oleh produsen terpercaya yang sudah berpengalaman dalam memproduksi perangkat laptop berkualitas tinggi yang bisa menjadi teman dalam menjalankan bisnis.

Maka, pilihan itu jatuh pada produsen laptop kenamaan asal Taiwan yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam membuat laptop dengan kualitas terbaik untuk konsumennya.

Seperti diketahui, selama ini Asus adalah produsen laptop terpercaya yang sudah ada sejak tahun 1989 dan menjadi brand paling populer di seluruh dunia, termasuk di Indoneisa.

Selama ini produk laptop Asus menjadi produk paling diminati oleh seluruh segmen pengguna laptop, karena Asus tak hanya terpercaya dalam hal kualitas tapi juga harganya yang terjangkau. Terlebih lagi, Asus selalu menjamin tiap produknya selalu up to date dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman maupun teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Disisi lain, banyak keunggulan yang ditawarkan laptop buatan Asus, seperti berikut ini:

Desain yang Modern dan Kekinian

Setiap desain laptop buatan Asus selalu menjadi jaminan tampilan yang modern dan kekinian sehingga mampu menyesuaikan semua segmen. Dengan tampilan yang kekinian membuat laptop Asus jauh lebih elegan dan stylish.

Kualitas Terbaik

Asus memahami bahwa para penggunanya adalah jiwa-jiwa yang dinamis dan membutuhkan perangkat yang memiliki performa tinggi sehingga Asus benar-benar memperhatikan perangkat hardware sedetail mungkin termasuk kualitas motherboard yang dibenamkan di laptop Asus yang mampu menunjang berbagai aktivitas yang berat sekalipun.

Harga yang Terjangkau

Dibalik berbagai kecanggihan serta spesifikasinya yang berkualitas itu, Asus juga memberikan penawaran terbaik melalui harga produknya yang relatif terjangkau.

Produk yang Sesuai Segmen

Asus selalu menyesuaikan produk laptop untuk para penggunanya mulai dari seri VivoBook, ZenBook hingga Asus ROG termasuk produk yang terbaru saat ini, Asus ExpertBook yang cukup fenomenal di kalangan pelaku bisnis.

Review Asus ExpertBook B Series sebagai Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik

Sebagai laptop yang mengkhususkan segmen penggunanya untuk para pelaku bisnis yang dinamis, Asus memang memperhatikan benar kualitas Asus ExpertBook B Series untuk dijadikan sebagai rekomendasi utama laptop bisnis terbaik tahun 2022.

Dari berbagai sisi, Asus ExpertBook B Series tak hanya mampu menjawab tantangan dunia bisnis yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi yang membutuhkan ‘teman’ terbaik untuk kesuksesan bisnis.

Kualitas ini meliputi daya tahan terbaik untuk laptop super premium, memiliki performa yang tinggi sehingga mampu menunjang dan mempercepat kinerja, berteknologi mutakhir, jaminan perlindungan dan keamanan data hingga desainnya yang stylish.

Kali ini, Asus merilis lima seri Asus ExpertBook B Series dengan 9 tipe laptop bisnis terbaik, yakni; Asus Expertbook B1 B1400, ASUS ExpertBook B3 Detachable, ASUS ExpertBook B3 Flip B3402, ASUS ExpertBook B5 B5302C,  ASUS ExpertBook B5 OLED B5302C, ASUS ExpertBook B5 Flip B5302F, ASUS ExpertBook B5 Flip OLED B5302F, ASUS ExpertBook B7 Flip B7402F, ASUS ExpertBook B9 B9450.

Berikut review 9 tipe laptop Asus ExpertBook B Series yang layak dijadikan sebagai rekomendasi laptop bisnis terbaik saat ini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan bisnis Anda;

1. ASUS ExpertBook B1 B1400

laptop bisnis terbaik
Asus ExpertBook B1 B1400

ASUS ExpertBook B1 tipe B1400 lebih menyasar untuk para pebisnis yang masih dalam tahap merintis usaha tapi tak menutup kemungkinan jika seri B1400 ini juga dijadikan sebagai rekomendasi laptop bisnis terbaik untuk keseragaman karyawan perusahaan.

Sebagai bagian dari ASUS ExpertBook, laptop ini juga sudah sangat mampu menunjang produktivitas sekaligus untuk menjalankan aktivitas bisnis Anda.

Laptop dengan tampilan yang stylish sekaligus kekinian melalui bentuknya yang ramping ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi terbaru atau ke-11 yang super canggih ditunjang dengan grafis NVIDIA GeForce

Untuk urusan dapur pacu serta kapasitas, B1400 sudah memiliki kemampuan dalam mengakses data serba cepat termasuk dalam hal kapasitas penyimpanan laptop yang super lega, karena dilengkapi dua perangkat penyimpanan sekaligus yakni; SSD 1 TB Ultra Fast ditambah HDD 2 TB.

Tak hanya itu saja, Asus ExpertBook B1 B1400 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Intelligent Performance Boost yang memungkinkan penggunanya untuk beralih dari mode seimbang ke mode performa untuk menunjang pekerjaan digital yang membutuhkan performa laptop yang tinggi. Sedang untuk aktivitas sehari-hari yang lebih ringan, Anda bisa menggunakan mode seimbang atau ke mode penghemat daya.

Laptop ini juga memang lebih tepat ditujukan untuk kaum milenial yang tak hanya mengandalkan performa laptop yang mumpuni tapi juga dari sisi desain tampilan laptop yang tipis sekaligus ringan sehingga mudah dibawa kemana saja.

Di sektor audio, B1400 juga sudah dilengkapi teknologi yang mampu meredam sekaligus memfilter kebisingan suara di sekitarnya dengan mengklasifikasikan secara khusus antara suara manusia dan suara (noise) lain.

Untuk kebutuhan port, Asus ExpertBook B1 ini pula telah dibenamkan port I/O sehingga efektif memperluas penggunaan port yang mampu membuat nyaman penggunanya dalam hal konektivitas antar perangkat secara langsung.

Soal urusan perlindungan data, jangan khawatir B1400 yang menjadi bagian dari laptop bisnis terbaik produk Asus ini juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan super canggih untuk melindungi kebocoran data pribadi maupun perusahaan dari tangan-tangan jahil. Teknologi keamanan itu meliputi dua sensor yakni; sidik jari serta webcam, slot kunci buatan Kensington dan TPM 2.0.

2. ASUS ExpertBook B3 Detachable (B3000)

laptop bisnis terbaik
ASUS ExpertBook B3 Detachable (B3000)

ASUS ExpertBook B3 Detachable sudah amat mumpuni untuk dijadikan sebagai perangkat bisnis yang paling ideal. Laptop ini juga sudah menggunakan teknologi 2 in 1 dimana perangkat ini bisa digunakan dengan tampilan pada umumnya (vertikal) dan horizontal layaknya tablet yang multifungsi.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang cerdas dan detail seperti penyematan teknologi Asus Antibacterial Guard 3,4 ditambah dengan layar yang sudah bersertifikasi khusus oleh TUV Rheinland yang aman untuk mata meski digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dari sisi konektivitas, B3000 ini juga sudah mendukung WiFi 6 serta 4G LTE5 untuk menunjang koneksi yang supercepat dengan konsep portabel.

Dengan berbagai spesifikasi super canggih yang dibenamkan pada Asus ExpertBook B3 Detachable ini tak hanya layak untuk kebutuhan bisnis tapi juga untuk menunjang aktivitas pendidikan yang membutuhkan konektivitas super cepat dan stabil khususnya ketika proses pembelajaran jarak jauh.

Terlebih lagi, teknologi AI yang ada pada sistem audio dan webcam juga mampu mengurangi tingkat kebisingan ketika meeting maupun pembelajaran tengah berlangsung.

Jadi, sudah siap dengan dunia yang hanya berjarak satu putaran bersama Asus ExpertBook Detachable B3000?.

3. ASUS ExpertBook B3 Flip B3402

laptop bisnis terbaik

Di jajaran laptop bisnis terbaik Asus selanjutnya adalah Asus ExpertBook B3 Flip B3402 ini selain menyasar segmen pebisnis handal, laptop ini juga sangat cocok digunakan untuk kalangan pendidik maupun pelajar dan mahasiswa yang kerap melakukan presentasi bisnis maupun presentasi pelajaran.

Hal ini karena, laptop tipe B3402 ini sudah dilengkapi dengan engsel yang mampu berputar 360 derajat sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga urusan presentasi bisnis maupun meeting-meeting penting perusahaan yang membutuhkan data dengan beragam karakter bisa dengan mudah ditampilkan dengan laptop ini.

Ditunjang dengan desain yang elegan dan terlihat mewah B3402 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Antibacterial Guard dan layar sehat yang telah memperoleh sertifikasi TUV Rheinland sehingga mata bisa lebih aman.

Sama dengan tipe B3000, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur koneksi yang telah mendukung WiFi6 serta koneksi 4G LTE. Ditambah teknologi artificial intelligent (AI) dua arah untuk urusan kamera dan audio yang bisa mengurangi suara bising yang bisa mempengaruhi aktivitas meeting maupun presentasi.

4. ASUS ExpertBook B5 B5302C

laptop bisnis terbaik
ASUS ExpertBook B5 B5302C

Bagi Anda pebisnis sekaligus milenial yang membutuhkan laptop bisnis terbaik besutan Asus, maka Asus ExpertBook B5 B5302C ini adalah pilihan paling tepat, karena laptop ini mengedepankan sisi desain yang minimalis nan elegan sekaligus super ringan.

Menariknya lagi, laptop ini memiliki kapasitas baterai yang mampu digunakan hingga 14 jam penggunaan sehingga laptop ini memang lebih tepat ditujukan untuk pebisnis milenial yang membutuhkan perangkat yang menawan sekaligus tahan lama dalam hal kapasitas baterainya sehingga tak perlu repot membawa charger laptop.

Demikian halnya dalam urusan keamanan, laptop bisnis terbaik ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi sensor berupa sidik jari dan webcam serta chip TPM 2.0 sehingga mampu memberikan rasa aman meskipun laptop hilang atau bahkan tertinggal.

Untuk urusan prosesor, laptop ini sudah menggunakan Intel Core i7 ditambah dual SSD RAID hingga Asus NumberPad 2.0 hingga WiFi 6 dan 4G LTE untuk koneksi termasuk teknologi pintar yang mampu meredam kebisingan dari dua arah pada kamera dan audio ketika melakukan meeting-meeting penting.

5. ASUS ExpertBook B5 OLED B5302C

Jika di seri B5 B5302C sebelumnya belum dibekali dengan panel berteknologi OLED, maka pada seri Asus ExpertBook B5 OLED B5302C ini jaminan tampilan visual akan terlihat lebih nyata melalui teknologi OLED yang dibenamkan pada laptop ini.

Seperti diketahui, teknologi OLED mampu memberikan tampilan gambar yang jauh lebih jelas meski berada pada level kecerahan yang relatif rendah. Teknologi OLED yang ada pada laptop ini bahkan telah memperoleh sertifikasi langsung dari VESA Display HDR.

Selain itu, salah satu laptop bisnis terbaik Asus ini juga lebih tahan terhadap guncangan karena memiliki sasis yang sangat presisi namun tetap terlihat stylish untuk siapapun penggunanya.

Tak hanya dari sisi visual dan ketahanan, laptop ini juga dilengkapi dengan dapur pacu generasi terbaru Intel Core i7 dengan grafis Iris Xe termasuk untuk urusan konektivitasnya, B5 OLED B5302C juga sudah menerapkan WiFi 6 dan 4G LTE.

6. ASUS ExpertBook B5 Flip B5302F

laptop bisnis terbaik
ASUS ExpertBook B5 Flip B5302F

ASUS ExpertBook Flip B5302F adalah pilihan laptop bisnis terbaik yang identik dengan aktivitas seperti meeting maupun presentasi bisnis penting yang dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang mulai dari engsel perangkat yang bisa diputar 360 derajat yang sudah lolos uji 50 ribu kali buka tutup laptop sehingga memungkinkan untuk melakukan berbagai aktivitas presentasi data.

Dengan teknologi layar sentuh, laptop ini juga sudah dibekali dengan stylus yang memiliki tingkat sensitivitas hingga tingkat 4096, sehingga proses editing data, membuat note atau bahkan aktivitas desain bisa dengan mudah dan cepat dilakukan.

Dari sisi ketahanan baterai, laptop yang memiliki moto “Last Longer, Charges Faster” ini mampu digunakan selama 12 jam dengan kemampuan pengecasan yang membutuhkan waktu yang relatif singkat, bayangkan untuk mencapai kapasitas daya baterai laptop hingga 60 persen hanya membutuhkan waktu kurang dari 40 menit.

Sama seperti B series lainnya, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI dua arah hingga kemampuan untuk meredam kebisingan termasuk teknologi 3D Noise reductuon pada sektor webcam untuk mengurangi hingga 23 persen tingkat noise bahkan ketika aktivitas dilakukan dalam pencahayaan yang minim.

Laptop yang masuk dalam kelompok perangkat standar militer ini memiliki kemampuan untuk tetap digunakan dalam cuaca yang ekstrem sekalipun termasuk daya tahannya terhadap guncangan yang telah lolos uji (tes jatuh) pada ketinggian 120 cm dalam keadaan hidup dari banyak sisi.

Selain itu, salah satu laptop bisnis terbaik ini juga memiliki keyboard yang tahan terhadap tumpahan air hingga kapasitas 66 cc tanpa harus khawatir akan berpengaruh pada sektor motherboardnya.

Teknologi Thunderbolt 4 ditambah 1 port HDMI 2.0 yang ada dilaptop ini juga memungkinkan penggunanya untuk menggabungkan tiga layar eksternal sekaligus.

Fitur keamanannya juga sudah berteknologi tinggi yakni sistem sensor sidik jari yang sudah terintegrasi serta webcam dan TPM 2.0 yang membuat pencuri maupun peretas akan berpikir dua kali untuk mencuri laptop ini, belum lagi slot kunci yang sudah terintegrasi Kensington sangat memungkinkan bagi pengguna untuk mengamankan data penting pribadi maupun perusahaan yang ada di laptop ini.

7. ASUS ExpertBook B5 Flip OLED B5302F

laptop bisnis terbaik
ASUS ExpertBook B5 Flip OLED B5302F

ASUS ExpertBook B5 Flip OLED B5302F dirancang untuk para pebisnis sukses yang tampil dengan gaya modern sekaligus kekinian. Melalui rancang sasis yang presisi sekaligus minimalis, membuat laptop bisnis terbaik ini terasa jauh lebih ringan untuk berbagai aktivitas bisnis yang menuntut mobilitas tinggi.

Mampu berputar hingga 360 derajat sebagaimana karakter ASUS ExpertBook seri B5, laptop ini sangat ideal untuk digunakan di segala medan dan suhu dengan ditunjang masa pakai baterai laptop yang mampu bertahan hingga 12 jam.

Untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik, laptop canggih ini juga mampu memberikan kenyamanan melalui engsel ErgoLift yang bisa secara otomatis memposisikan keyboard agar sesuai dengan posisi penggunanya.

Dari sisi prosesor, laptop ini sudah mengadopsi prosesor generasi ke-11 Core i7 bersama dengan grafis Iris Xe yang serba canggih dan amat responsif ditambah dengan dual-SSD RAID serta Asus NumberPad 2.0.

Cover laptop yang dibuat dari bahan alumunium berkualitas yang kuat dan tahan terhadap berbagai guncangan sekaligus mampu menjaga efektivitas laptop ini agar tetap ringan dengan berat yang hanya 1,3 kilogram.

Di sektor penyimpanan, laptop mumpuni ini dilengkapi dengan dua jenis penyimpanan SSD dengan kapasitas ganda hingga 1 TB yang memungkinkan untuk melakukan berbagai penyimpanan berbagai jenis data dalam kapasitas yang besar sekalipun.

Kemampuan laptop ini masih juga dipadukan dengan teknologi RAID 2 yang memungkinkan aktivita pekerjaan jauh lebih cepat. Seperti diketahui Redundant Array of Independent Disks atau RAID adalah sebuah teknologi penyimpanan yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyimpan berbagai data di beberapa drive yang bekerja dalam satu sistem operasi yang cangih.

Untuk urusan tampilan visual, laptop ini juga sudah dibenamkan teknologi Full HD OLED HDR Display 3 yang mampu menghasilkan warna yang jauh lebih cemerlang dengan kualitas yang detail sehingga tampak lebih nyata.

Di sektor konektivitas kabel, B5 Flip OLED B5302F ini juga sudah dibekali port USB4, USB Type A paling mutakhir hingga output HDMI dengan kemampuan data transfer hingga 40 Gbps.

8. ASUS ExpertBook B7 Flip B7402F

laptop bisnis terbaik
ASUS ExpertBook B7 Flip B7402F

ASUS ExpertBook Flip B7402F merupakan salah satu laptop premium buatan Asus yang dibekali dengan berbagai teknologi paling mutakhir seperti mendukung akses jaringan 5G hingga dilengkapi sistem pendingan AHCS yang mampu mendeteksi perangkat jika dalam keadaan panas dan secara otomatis menghilangkannya agar tetap optimal ketika digunakan.

Teknologi pendingin otomatis atau sistem pendingin hibrida lanjutan ini pulalah yang membedakan ASUS ExpertBook B7 Flip B7402F dengan seri-seri lainnya yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk tak perlu merasa khawatir akan pengaruh suhu laptop yang membuat performa laptop jadi berkurang.

Prosesor terbaru Intel Core i7 yang ditunjang dengan RAM berkapasitas 64GB serta grafis Intel Iris Xe yang responsif kian membuat performa laptop bisnis terbaik ini jauh lebih berbeda dengan laptop-laptop lainnya.

Tampilan display yang besar dengan perbandingan aspek rasio 16:10 membuat visual terasa lebih nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas terlebih lagi, teknologi layar sentuh hingga lapisan Corning Glass yang membuat layar jadi lebih anti silau dan terlihat lebih mewah.

Teknologi Private View 2 juga memungkinkan penggunanya untuk bisa dengan aman bekerja tanpa harus khawatir dengan keamanan privasi aktivitas yang tengah dilakukan di laptop bisnis terbaik 2022 ini.

Menariknya lagi, laptop bisnis terbaik ini juga dibekali lampu LED khusus yang ada pada area penutup laptop untuk menunjukkan seberapa tinggi aktivitas yang sedang Anda lakukan sehingga rekan bisa dengan mudah mengetahui bahwa Anda sedang tidak ingin diganggu, cara mengaktifkannya pun cukup mudah hanya dengan menekan tombol Fn+1 secara bersamaan.

9. ASUS ExpertBook B9 B9450

laptop bisnis terbaik
ASUS ExpertBook B9 B9450

Asus ExpertBook B9450 adalah sebuah mahakarya. Laptop bisnis terbaik yang super ringan namun memiliki daya tahan yang lebih kuat dengan berat kurang dari 1 kilogram (870 gram) sehingga membuat penggunanya seolah tak seperti sedang membawa perangkat laptop.

Dibekali dengan sasis magnesium dan lithium alloy berkualitas untuk menjaga laptop agar tetap aman dan jauh lebih tahan terhadap guncangan maupun benturan.

Hebatnya lagi, laptop kelas premium ini memiliki kapasitas baterai tinggat tinggi yang bisa digunakan hingga 24 jam dengan ditunjang teknologi Panel Self Refresh yang membuat penggunaan laptop ini jauh lebih hemat energi sehingga tidak membuat boros pemakaian baterai. Fitur fast charging yang hanya membutuhkan waktu sekitar 39 menit untuk mengisi hingga 60 persen kapasitas baterai sungguh melebihi ekspektasi kebutuhan penggunanya.

Laptop dengan spesifikasi kelas militer yang telah melalui persyaratan industri militer Amerika MIL-STD 810G yang meliputi berbagai pengujian ekstra ketat mulai dari tekanan panel, ketahanan terhadap guncangan hingga tes jatuh termasuk uji buka tutup engsel hingga ribuan kali.

Untuk melengkapi kemewahannya, ASUS ExpertBook B9 B9450 terdapat pula cahaya LED pada keypad numerik yang amat membantu dan memudahkan para pebisnis bekerja secara cepat dan efisien.

Pada sektor layarnya, NanoEdge 14 inci menjadi andalan laptop ini yang membuat siapapun penggunanya akan merasakan tampilan gambar maupun video yang amat detail dan realistis. Panel anti silaunya juga sangat efektif membantu mengurangi kelalahan mata saat bekerja maupun saat menonton video.

Laptop bisnis terbaik ini juga dibekali dengan fitur keamanan tingkat tinggi yang tak hanya meliputi webcam, dengan sensor sidik jari tapi juga IR Camera yang mengidentifikasi pengguna melalui biometrik untuk melakukan login meskipun dalam ruangan gelap sekalipun.

Sebagai sebuah mahakarya, laptop ASUS ExpertBook B9 B9450 juga menjadi laptop bisnis terbaik yang ramah lingkungan dengan mengadopsi teknologi Energy Star R 7.1 yang telah memperoleh sertifikat dan peringkat khusus dari EPEAT Gold yang layak dijadikan sebagai laptop bisnis terbaik.

Kesimpulan

Pada akhirnya, laptop bisnis terbaik bukan hanya sebagai penunjang aktivitas kerja maupun bisnis yang amat vital tapi juga sudah menjadi bagian dari sebuah gaya hidup para pebisnis sukses yang memiliki visi yang jauh ke depan dan cenderung mengedepankan perangkat laptop yang mampu menjadi partner bisnis dalam berbagai kebutuhan dan keadaan.

Terlebih lagi, semua produk laptop buatan Asus adalah sebuah garansi tentang kualitas dan kenyamanan sekaligus daya jangkau harga yang jauh lebih bersahabat, sehingga tak heran jika pada tahun 2021 lalu, laptop buatan Asus merajai pasar laptop di Indonesia.

Dengan menjadikan Asus ExpertBook B Series sebagai rekomendasi laptop bisnis terbaik merupakan sebuah keputusan yang tepat sama halnya ketika Anda memutuskan dan merencanakan keberlangsungan bisnis untuk mencapai kesuksesan masa depan yang mapan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.