oleh

Ingin Potensi Ekonomi Baru dan Masyarakatnya Sehat Bupati Buka Senam Mehayu Jejama dan Pusat Kuliner

KOTA AGUNG, PL– Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka sekaligus mengikuti senam mehayu jejama dan kuliner.

Acara senam dan kuliner bertema mari hidup sehat bersama Bunda Dewi Handajani dan AM Syafi’i ini berlangsung di JL. Merdeka, Kel. Kuripan, Kec. Kota Agung, Minggu (5/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Ajmi, Danramil 424-03/KTA Kapten Inf Juliani Abri, Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0424/ Tanggamus, Ketua Dharma wanita Kabupaten Tanggamus, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Tanggamus, Ketua GOW kabupaten tanggamus Aini Lubis, Para Kepala OPD kabupaten tanggamus, para Camat Se-Kabupaten Tanggamus, Clup Senam, Clup Sepeda Tanggamus dan masyarakat setempat.

Bupati menyampaikan, 60 praktisi UMKM sudah menawarkan produknya pada hari pertama ini. Awal yang baik, mudah-mudahan kedepan UMKM Tanggamus terus berinovasi.

“Rencana kita gita ini menjadi agenda rutin, lebih khusus wisata kuliner. Ini upaya pemerintah agar masyarakat turut membangkitkan ekonomi kerakyatan yang menurun akibat pandemi Covid 19,” lanjutnya.

Masyarakat diimbau dapat meningkatkan keterampilan sebagai peluang bisnis dan peningkatan ekonomi keluarga. Pemkab akan mendukung dan mempermudah perizinan UMKM sebagai upaya membentuk potensi-potensi ekonomi baru.

Khusus giat senam dan sepeda, Handayani ingin merutinkan acara itu  juga agar masyarakat terbiasa berperilaku sehat.

“Pemkab selalu mendukung kegiatan masyarakat. Sebelum pandemi, ini sudah kita rencanakan. Namun karena itu, jadi tertunda. Nah sekarang inilah kesempatan itu datang, jadi jangan disia-siakan,” tutupnya.