Pencairan ADD Tanggamus Tahun 2022 Lebih Cepat dari yang lalu, Bupati Minta Pendamping Pekon Optimalkan BUMDES

TANGGAMUS, PL– Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) TPP P3MD, di Taman Wisata Mata Air Pekon Mergoyoso, Kecamatan Sumberejo, Kamis (19/05/2022).

Hadir juga Ketua TP-PKK srinilawati Syafi’i, anggota DPRD Provinsi Fraksi PKB Ajuan Sah, Kadis PMD Arpin, PLT Camat Sumberejo Budi, Uspika Kecamatan Sumberejo, UPT Puskesmas Sumberejo, Kepala Pekon Wonoharjo, Tenaga Ahli TPP dan para pendamping Pekon.

Disampaikan Bupati, pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2022 lebih cepat dari yang lalu. Setelah mengapresisi, ia tekankan kepada pengelola dana tersebut agar mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), sektor pariwisata, UMKM. Ditujukan sebagai tambahan pendapatan Pekon agar masyarakatnya mandiri dan sejahtera.

“Saya berharap program-program yang telah tersusun dapat dijalankan untuk kemajuan BUMDES yang di dalamnya ada pariwisata hingga UMKM. Ini harus ada kaloborasi dengan Pemkab agar semua maksimal,” katanya.

Pendamping Pekon dimintanya lebih fokus dan tidak mengecewakan ketika melayani masyarakat. Misal kasus Mar-up.

“Saya menghimbau kepada pendamping Pekon agar tidak terjadi lagi pelayanan yang mengecewakan seperti mark-up ADD yang dilakukan lara kepala pekon,” sambungnya.

 

Ketua Pendamping Pekon atas nama Singgih mengungkapkan, jumlah pendamping Pekon yang hadir dala acara ini 120 orang dan ada juga 6 tenaga ahli.

Harapannya, Pemkab memberi bantuan kendaraan operasional untuk tiap pekon guna memudahkan kerja aparaturnya.

Tak lupa, dia juga berterima kasih atas kinerja Pemkab yang telah mempercepat pencairan ADD.

“Tahun ini pencairan ADD paling cepat dari yang lalu. Untuk Pekon tertinggal sangat signifikan, terutama di Pematang Sawa,” tambahnya.

Ajuansyah Anggota DPRD provinsi Lampung fraksi PKB Ajuansyah turut menyampaikan apresiasi kepada Pemkab. Selain itu, yang dimaunya pendamping pekon gerak cepat serap anggaran demi kemajuan berbagai pihak.

BACA JUGA :   Rumah dan Toko Milik Warga Way Jepara Ludes Terbakar

(*)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *