oleh

DAAL Taja Tari ‘ILAIKA #4: Metatubuh’di Solo

SOLO, PL– Perhelatan Hari Teater Dunia tahun 2022 mulai digelar Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT, Jalan Ir. Sutami, Kota Solo – Jawa Tengah, Rabu (23/3).

Kelompok seni DianArza Arts Laboratory (DAAL) dari Lampung akan tampil di Area Parkir Barat, TBJT Solo, Stage 1, dari Pukul 20.15 -20.45 WIB rmenyajikan tari ‘ILAIKA #4: Metatubuh’ .

Koreografer DAAL Dian Anggraini mengatakan dalam ajang ini akan mentajikan

karya bertajuk ‘ILAIKA #4: Metatubuh’ . Dian membeberkan pementasan ini mengusung konsep danceteater yang bersifat eksperimentatif. “Danceteater ‘ILAIKA #4: Metatubuh’ merupakan karya pertunjukan yang bercerita tentang makna rindu yang bersifat universal dan diterjemahkan dalam bentuk kinestetik gerak yang dipadukan koreografi dramatik yang terpola,” ujar Dian.

Lebih lanjut dipaparkannya, karya ‘ILAIKA #4: Metatubuh’ ini untuk kali keempat dipentaskan..

ILAIKA #4 bercerita tentang kerinduan yang universal yang diterjemahkan dalam bentuk kinestetik gerak dan digabungkan dengan dramatik tubuh. Kerinduan yang universal terhadap seseorang atau sesuatu merupakan ciri seorang manusia namun susah untuk diungkapkan.

Karya ILAIKA #4 melakukannya dengan pola eksperimentasi dengan melakukan proses metatubuh secara subjektif.

“Karya ILAIKA sendiri merupakan bagian kedua dari trilogi ekstase dan sebelumnya sudah dipentaskan di Lampung, Jambi dan Bandung secara hybrid,” beber koreografer asal Liwa ini.

Karya ILAIKA sendiri merupakan bagian kedua dari trilogi ekstase dan sebelumnya sudah dipentaskan di Lampung, Jambi dan Bandung secara hybrid.

(*)