oleh

Penyair Kelana Siwi Bakal Tampil di Tjiu Art Perfomance

SEMARANG, PL – Penyair Kelana Siwi Kristyaningtyas bakal menyuguhkan perfoming art dalam event Tjiu Art Perfomance dalam gelaran pembukaan Pameran Lukis Kontemporer bertajuk : “Hening” di Gallery Monod Huis, Jalan Kepodang, Kota Lama, Semarang, Sabtu (12/2/2022) besok.

Kelana begitu panggilan akrab penyair berambut gondrong kelahiran Grobogan 13 Maret 1970 ini akan berkolaborasi dengan Semarang Choir, Langen Mataya, Icarus Band, Sanggar Monod Laras dan Beuty Ballet.

Penyair yang kini bermukim di Kendal ini mengatakan, dalam pergelaran ini dirinya akan merespon suasana dan fenomena yang ada dan memvisualkannya sesuai dengan tajuk event yang ditaja IDM ini.

Menurut penyair cum teaterawan yang pernah bergiat di jagad teater sejak tahun 1989 dan bergabung dengan Teater Lingkar dan Aktor Studio ini pada galibnya keheningan adalah pembebasan.

“Keheningan bukan kesunyian, tapi puncak dari keriuhan. Setelah manusia bergerak dalam (keriuhan dunia) maka ia akan mengalami suatu perhentian, di mana puncaknya akan melepaskan segala bentuk keriuhan (duniawi). Itulah benang merah seni pertunjukan yang bakal ditampilkan, ” ujar Kelana yang sering terlibat dalam beberapa event kesenian baik di Kendal maupun di Semarang.

Kelana berharap pertunjukan yang bakal ditmapilkannya ini, bisa menginpirasi dan memantik semangat seniman untuk tetap kreatif dan terus berkarya meskipun saat pandemi.”Seni bisa menjadi katarsis, healing dan juga menumbuhkan semangat hidup,” ujar penyair yang sering meramaikan panggung-panggung event sastra.

(*)