oleh

Ridwan Mengutuk Aksi Pelaku Pengrusak Baliho Puan Maharani

JAKARTA, PL— Ridwan mengutuk keras aksi pengrusakan baliho Puan Maharani di beberapa daerah Jawa Timur, terutama kota Surabaya dan Kota Blitar, Senin (26/7).

“Berkaitan dengan aksi vandalisme baliho Mbak Puan Maharani maka saya (Ridwan) selaku Ketua Umum (Ketum) DPP Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) mengutuk keras pelaku pengrusakan baliho di derah Jawa Timur,” katanya kepada Pantau Lampung, Kamis malam (26/7).

“Saya menginstruksikan kepada ketua DPD Gema Puan Provinsi Jawa Timur Saudara Nanang Sutrisno, SH, MH untuk mengambil langkah tegas,” lanjutnya.

Ada empat hal yang Ridwan instruksikan kepada Nanang Sutrisno guna menanggapi suatu yang dianggap Ridwan sebagai niat buruk demokrasi. Ridwan mengutuk keras aksi vandalisme yang disertai kata-kata kotor dan tidak pantas.

Selain itu, dia juga menginstruksikan Nanang Sutrisno agar berkordinasi dengan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Cq Wakil Ketua Bidang Hukum Saudara Ida Bagus Nugroho, SH, MH. Dia jua meminta DPD PDI Perjuangan Jawa Timur agar berkordinasi dengan DPC PDI Perjuangan kota Surabaya dan kota Blitar agar memerintahkan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBH-AR) DPC di wilayah tersebut untuk mengambil langkah hukum yang dipandang perlu.

Tak pula ketinggalan, Ridwan ingin DPD Gema Puan Provinsi Jawa Timur untuk bersinergi dengan BBH-AR dalam melaksanakan tugas tersebut.

(PL 03)