oleh

Pembeli di Gramedia Terkejut

BANDAR LAMPUNG, PL– Pembeli di Gramedia Tanjung Karang terkejut setelah mengetahui jumlah pembayaran bukunya ternyata hanya setengah harga yang tertera di sampul buku. Buku puisi penyair Choi, Jun yang harganya 85.000 menjadi 42.500, Jumat (2/7).

“Saya kaget. Tapi, terus terang sangat senang. Uang seratus ribu yang saya bawa dari rumah tersisa banyak. Saya pulang ke rumah bisa membawa martabak dan satu buku puisi yang memang sudah lama saya incar,” ujar pembeli berinisial AF.

Pengunjung tersebut merasa heran karena di sampul buku tidak tertera tulisan atau logo diskon. Di sampul buku masih tertera harga yang lama.

Salah satu kasir Gramedia menjelaskan, memang tidak ada logo diskon di beberapa buku yang mendapat potongan. Harga buku yang didiskon langsung mendapat potongan setelah diinput ke sensor mesin pembayaran.

AF pun berharap kepada pihal Gramedia atau gerai penjualan buku lain. Dia berharap agar ada logo diskon di tiap bulu yang memang ada potongan harga.

“Kalai bisa ada logo diskon di setiap buku yang memang mendapat potongan harga. Biar kita bisa mengetahui mana buku yang mesti dibeli sesuai uang yang kita bawa,” tutup AF lalu melangkah pulang.

(PL 03)