Eva Dwiana Serahkan Sertifikat Tanah

BANDAR LAMPUNG, PL– Eva Dwiana serahkah sertifikat tanah dari Pemerintah Kota (pemkot) kepada Kodim 0410 KBL (Kota Bandar Lampung). Acara tersebut berlangsung di Makodim 0410 KBL Jl. Imam Bonjol, Jumat (25/6).

Pemberian tanah hibah untuk koramil yang letaknya di Teluk, Rajabasa dan Tanjung Karang Timur tersebut, dalam rangka memperkuat persatuan dan pelayanan serta keamanan publik. Selain itu, untuk mengoptimalkan kinerja TNI jajaran Makodim 0410 KBL.

“Hari ini kita menyerahkan secara syah. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” ujar Wali Kota, Jumat (25/6).

Eva Dwiana kembali menjelaskan. Dukungan pemkot tidak hanya kepada Kodim saja. Tapi, juga kepada Kapolres, Kajaris. Menurutnya, semua forum kordinasi pimpinan daerah (Forkompida) di Bandar Lampung, ini semua mesti bersinergi demi kebaikan kota Bandar Lampung.

“Insyaallah, kalau Pemkot dan Forkompida bisa bekerja sama secara baik, insyaallah hasilnya untuk kota ini akan lebih baik lagi, terutama untuk masyarakat kota Bandar Lampung.

Dandim Makodim 0410 KBL pun turut berkomentar atas partisipasi pemkot guna memperkuat TNI. Menurutnya, moment ini sebagai kesempatan untuk bersinergi dengan pemkot guna membangun kota Bandar Lampung,” jelas Dandim 0410 KBL Romas Herlandes.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan ribuan terima kasih atas besarnya atensi, support dan dukungan dari pemerintah pusat Kota Bandar Lampung terhadap Kodim 0410 KBL, baik dalam menudukung kegiatan operasional maupun dalam rangka memberikan dukungan berupa vasilitas atau pun akomodasi yang bisa berguna sekali, bagi jajaran Kodim 0410 KBL,” tutur Romas Herlandes, Jumat (25/6).

Menurut Romas, gedung yang saat ini ia dan jajarannya tempati tidak mungkin senyaman dan sebaik sebagaimana yang terlihat. Aset tanah ini sudah ditempati sejak lama oleh Kodim 0410 KBL. Namun, karena statusnya masih milik pemerintah daerah sehingga belum bisa mengajukan perbaikan.

BACA JUGA :   Propaganda Politik Identitas Kurang Ampuh untuk Pilpres

“Apabila sekarang sudah diserahkan ke kami, kemudian nanti kami meminta bantuan kepada BPN untuk membuat proses balik nama maka untuk proses perawatan, proses pemeliharaan dan proses pembangunan selanjutnya, kami bisa mengajukan ke atas karena statusnya sudah milik TNI,” ungkap Dandim 0410 KBL, Jumat (25/6).

Selain itu, menurut Romas Herlandes, acara tersebut sebagai sarana silaturahmi bersama para veteran Republik Indonesia (RI) di Bandar Lampung, bersama persatuan istri veteran, lalu dengan persatuan purnawirawan angkatan bersenjata RI (pepabri) beserta persatuan istri purnawirawan.

Selain itu, acara tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan persatuan istri tentara yang suaminya telah meninggal. Kemudian, ada juga dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, Mitra Kodim dan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

(PL 03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *