oleh

Pedagang Pasar Pasir Gintung Merasa Diperhatikan Pemimpinnya

BANDARLAMPUNG, PL— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melakukan sidak ke Pasar Pasir Gintung, Rabu (5/5). Pedagang terkejut sekaligus senang lantaran diperhatikan pemimpinnya.

Arinal berterima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung. Ia mendengar dari pedagang pasar Pasir Gintung. Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sering melakukan kunjungan ke lokasi. Karena itu, para pedagang dan pembeli telah menyadari protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada Wali Kota. Saya melihat tingkat kedisiplinan masyarakat sudah baik. Masyarakat sudah menerapkan 3 M. Saya melihat masyarakat yang membeli kebutuhan pokok di pasar Pasir Gintung sudah mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujar Arinal Djunaidi saat melakukan kunjungan ke pasar Pasir Gintung, Rabu (5/5).

Gubernur pun memanfaatkan kesempatan itu untuk memberi masukkan kepada pengurus tata kelola pasar agar membuat aplikasi atau website tentang harga dagangan di pasar Pasir Gintung. Tujuannya untuk meminimalisir penularan Covid 19 karena transaksi jual beli.

Pedagang yang tidak mengetahui kehadiran Gubernur Lampung dan Wali Kota Bandar Lampung pun mengaku senang. Sigit, pedagang tahu di pasar Pasir Gintung yang beralamat di Gunung Sulah menjelaskan.

“Pak Gubernur cukup lama ya berkunjung ke pasar ini. Kira-kira satu jam. Kalau ibu Wali Kota sudah pernah ke sini. Tapi Gubernur baru satu kali ini,” katanya.

“Saya sendiri merasa senang karena sebagai masyarakat kecil merasa diperhatikan. Karena sudah ke sini, otomatis kan Gubernur dan Wali Kota mengetahui lokasi pasar ini bagaimana. Dengan begitu, mudah-mudahan ada kebijakan yang baik untuk kami,” lanjutnya.

Menurut Sigit, Arinal Djunaidi dan Eva Dwiana tidak sekadar memantau protokol kesehatan. Tapi, mengecek kandungan makanan dan sayuran yang ada di pasar Pasir Gintung.

(PL 03)