Ketua PDBI Lamteng: Drum Band Sebagai Wadah Mencetak Pelatih

PANTAU LAMPUNG – Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad membuka acara Training Of Trainer (TOT) Pelatih Drumband Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Mandarin Lee Yukum Jaya, Jumat 12 Januari 2024, turut hadir Perwakilan Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung, Ketua Harian PDBI Kabupaten Lampung Tengah Drs. A. Helmi, Narasumber dari PDBI Provinsi Lampung, peserta dari perwakilan TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PDBI Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menyampaikan, bahwa di awal tahun 2024 ini pihaknya memprogramkan kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pelatih Drumband Lanjutan untuk pembina/pelatih Drumband yang ada disekolah mulai dari jenjang TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Lampung Tengah.
“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silahturahmi antara Pembina Drumband semua jenjang di Lampung Tengah dan sebagai wadah untuk mencetak pelatih-pelatih drumband yang memiliki kompetensi tentang drumband. Dan nantinya para pelatih ini akan terus mengasah kemampuan dalam hal kepelatihan drumband,” kata Mardiana.
Menurut Mardiana, drumband sebagai salah satu bentuk kegiatan olahraga semenjak drumband mempunyai organisasi pusat dan diakui sekaligus menjadi anggota KONI pusat.
“Maka dengan sendirinya kegiatan ini adalah bentuk kegiatan olahraga, bukan sekedar hobi atau rekreasi semata. Sebab dalam kegiatan drumband didalamnya mengandung nilai-nilai keolahragaan. Antara lain disiplin, kreativitas, tanggung jawab, kepercayaan pada diri sendiri, sportivitas, semangat juang, prestasi dan kerjasama. Sehingga harapannya drumband sebagai salah satu ekstrakulikuler terfavorit disekolah dapat terus eksis dan tak lekang dengan perkembangan zaman,” ungkapnya.***
BACA JUGA :   Bersama Keluarga, Bupati Musa Ahmad Nyoblos di TPS 26 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *