Kolaborasi Pekon Kacapura dan Sibat PMI Berikan Nasi Bungkus Warga Terdampak Banjir

Tanggamus156 Dilihat

PANTAU LAMPUNG– Kepedulian yang tinggi aparatur Pekon Kacapura Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus berkolaborasi dengan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI kepada warga terdampak bencana banjir di pekon setempat.

Menurut Kakon Kacapura Faiqoturrahmah, atas dukungan kecamatan, paska bencana banjir yang terjadi kemarin, pemerintah pekon setempat membuat dapur umum bekerjasama dengan Sibat PMI, membuat nasi bungkus yang dibagikan kepada warga terdampak.

“Pembagian nasi 450 bungkus kepada warga terdampak sebab kemarin masyarakat tidak bisa memasak akibat bencana banjir,” kata Faiq kepada Media Prioritas, Sabtu 2 Desember 2023.

Ia menyebut, pemberian bantuan yang bersumber dari pekon setempat merupakan bahan pokok cadangan ditambah anggaran pribadi dirinya serta para dermawan yang peduli.

“Untuk bantuan nasi bungkus, kebetulan kami ada cadangan bahan pokok ditambah anggaran pribadi. Selanjutnya dikerjakan oleh Sibat PMI pekon kami,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kakon memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Sibat PMI yang telah mendarmabhaktikan diri kepada masyarakat sehingga warganya tidak kelaparan.

Selain itu, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak kecamatan, kepolisian yang terus bekerjasama dalam penanganan bencana.

“Untuk hari ini, tidak ada nasi kotak sebab warga sudah dapat masak di rumah masing-masing. Mengingat air telah surut,” tandasnya.

Diketahui, paska hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah semaka, menyebabkan jebolnya tanggul Sungai Way Kacapura Sedayu, akibatnya 200 rumah terendam air dengan ketinggian variatif, Jumat 1 Desember 2023.

(*)

BACA JUGA :   Bersama Gubernur, Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Tonton MTQ ke-50 di Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *