HKTI Rapat Konsolidasi Tingkat Kabupaten di Marga Tiga

Lampung Timur71 Dilihat

LAMPUNG TIMUR, PL — Himpunan Kerukunan Tani Indonesia menyelenggarakan musyawarah di desa Tanjung Harapan, Kec. Marga Tiga, Lampung Timur.

Giat itu dihadiri ketua dan anggota DPD maupun DPC bahkan PAC di 16 kecamatan dengan masing masing 2  anggota untuk mewakili. Hadir pula dalam acara tersebut mantan wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Selain musyawarah tingkat kabupaten yang membahas kemajuan para petani desa dan masalah kelangkaan pupuk untuk para petani, senin 31-januari 2023, acara tersebut sekaligus untuk pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang Lamtim, dan kembali Arman S.P terpilih menjadi ketua DPC kabupaten itu untuk ke dua kalinya hingga priode 2027 mendatang.

Acara dengan khidmat dilakukan oleh semua anggota, dan tidak ada kendala apapun hingga paripurna rapat.

Anwar selaku ketua DPD HKTI Lampung mengatakan untuk hari ini phaknya mengadakan rapat konsolidasi dan merencanakan program kedepan HKTI akan selalu menemani para petani, dengan menyikapi harga panen yang selama ini mengikuti pembeli, dan harapan kedepan karena pembeli ini memiliki kewenangan yang besar maka berharap para pembeli ini bisa lebih mengerti keadaan petani saat ini demi kesejahteraan mereka.

Begitu juga dengan Arman S.p sebagai ketua terpilih saat ini, dalam sambutannya mengatakan masalah kelangkaan pupuk. Pihaknya akan melakukan peningkatan pengawasan, khususnya pupuk bersubsidi.

“Karena yang seharusnya pengawasan itu ketat namun selama ini masih saja ada pelanggaran dilakukan oleh penyalur pupuk bersubsidi tersebut, selain itu kita harus selalu bersinergi dengan pemerintah daerah ataupun pusat untuk bersama sama membantu para petani lebih makmur dan lebih maju lagi kehidupannya,” tutupnya.

(Asir)

BACA JUGA :   Pengunjung Taman Nasional Way Kambas Kecewa, Hanya Bisa Lihat Patung Gajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *