Hindari Kucing di Jalan Raya, Truk Masuk Sawah

Peristiwa, Pringsewu138 Dilihat

PRINGSEWU, PL– Satu unit mobil pick up BK 8348 WO terlibat kecelakaan tunggal dan tercebur ke sawah di Pekon Wates kecamatan Gadingrejo, sekitar 04:00 wib Jumat (6/1/2022).

Kecelakaan yang terjadi di jalinbar km 36-37 itu terjadi karena sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat menghindari seekor kucing di tengah jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kendaraan pikup masuk sawah.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khairul Bahri melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi menyatakan akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir Rian Agung (29) warga Pekon Tegal Sari Gadingrejo, mengalami kerugian Rp1,5 juta.

Ia menjelaskan penyebab kecelakaan tunggal karena saat pengendara melintas di TKP tiba-tiba ada seekor kucing yang menyebarang jalan, sehingga membuat sopir menjadi kaget.

“Sopir berupaya menghindari kucing tersebut, namun nahas kendaraan yang dikemudikannya malah oleng tak terkendali lalu menabrak pembatas jalan di sebelah kiri dan akhirnya terjun kedalam persawahan,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan tangan kanan sopir hanya mengalami luka ringan dan pecah kaca di bagian bemper depan dan lampu utama sebelah kiri.

Aipda Dani menjelaskan tak lama jajarannya mendapat informasi adanya mobil pikup masuk sawah langsung dilakukan evakuasi.

Pihaknya menghimbau khususnya pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraan. Ia juga meminta para pengguna jalan untuk selalu disiplin dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

Widodo

BACA JUGA :   Gadis 16 Tahun Asal Pringsewu Beli Sabu Sampai Pesawaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *