oleh

Liput Penebangan Pohon di Register 38, Tiga Wartawan Lamtim Dikepung Massa

LAMPUNG TIMUR, PL– Tiga wartawan Lamtim dikepung massa saat meliput aktivitas penebangan pohon di wilayah Register 38 Desa Giri Mulyo, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur, Kamis (8/12/2022). Satu di antaranya dianiaya.

Salah seorang di antara wartawan tersebut, Husni, menceritakan kronologi kejadian. Awalnya, ia menerima informasi bahwa ada beberapa oknum yang melakukan penebangan kayu di areal Register 38. Husni bersama dua rekannya sesama wartawan, Anton Umar dan Hendri Saputra, kemudian menuju lokasi yang dimaksud.

Sampai lokasi pada pukul 15.30, saat sejumlah warga sedang melakukan aksi penebangan, ketiga wartawan mempertanyakan aktivitas tersebut.

“Jadi saya ke lokasi bersama dua rekan saya ingin mempertanyakan aktivitas beberapa oknum di atas tanah Register 38 yang selama ini banyak pembalakan liar. Setelah kami mengambil dokumentasi vidio dan wawancara kepada oknum-oknum itu , datanglah puluhan bahkan ratusan massa yang menghadang kami bertiga saat ingin keluar. Pada saat itu, rekan saya Anton Umar terjatuh dan dianiya massa. Sedangkan saya dengan rekan saya Hendri Saputra dapat menyelamatkan diri,” ungkap Husni dari media Lantainewstv.com

Dari kejadian tersebut Anton Umar mengalami luka lebam. Setelah melakukan visum, ketiga wartawan itu melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Marga Sekampung.

Husni berharap aparat penegak hukum menindak tegas para oknum yang melakukan tindakan anarkis terhadap Anton. (Asir)