oleh

Bupati Tanggamur Hadir Dampingi Gubernur dalam Pembukaan Porprov ke-IX

BANDAR LAMPUNG, PL– Bupati Tanggamus hadiri pembukaan PORPROV IX tahun 2022 yang dibuka langsung Gubernur Lampung bertempat di Lapangan Stadion Pahoman Bandar Lampung, Senin, 5 desember 2022.

Dalam kegiatan pembukaan PORPROV IX di hadiri juga oleh para Bupati serta Wali Kota se- Provinsi Lampung dan para atlit dari 15 kabupaten se-provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan untuk kompetisi tersebut bersumber dari dana tidak dibebankan kepada APBD melainkan dari APBN. Karena adanya konser tiap bulan, maka pendapatan bisa di gunakan untuk pemeliharaan.

“Kita konsen membidangi hal ini, karena cikal bakal untuk menentukan atlet PON yang berkualitas dalam pertandingan menghadapi PON yang tahun 2024, dengan harapan 2028 kita bisa menjadi penyelengara PON setelah Aceh dan Medan,” ungkapnya.

Gubernur berkeinginan PORPROV ini melahirkan atlet dari berbagai cabang olahraga yang berkualitas, berkompeten. Tapi ia lebih mementingkan agar PORPROV ini lebih tertib aman dan lancar, jangan berujung perkelahian.

“Juara penting tapi sportivitas lebih penting, persaudaraan juga lebih penting untuk menjaga NKRI, karena olahraga bisa menciptakan persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

(Denny)