Akhir Desember, DAAL Gelar Workshop Penciptaan Tari & Musik Bertajuk LAPAH

Seni Budaya374 Dilihat

BANDAR LAMPUNG, PL– Kelompok seni DianArza Arts Laboratory (DAAL) akan menggelar workshop penciptaan karya tari dan musik pada 24-29 Desember 2022.

Ketua pelaksana, Yopi Sanjaya, menerangkan workshop penciptaan karya tari dan musik akan berlangsung selama tiga hari serta mendatangkan narasumber yang berkompeten dibidang tari dan musik.

Ditambahkannya, para peserta selain mendapatkan pengetahuan dari workshop akan langsung membuat karya tari dan musik, yang dikurasi serta dibimbing oleh lima orang dewan kurator yang profesional.

“Workshop tari dan musik serta pertunjukan tersebut merupakan bagian dari program LAPAH. Program in sudah yang keenam kalinya dan untuk tahun 2022 ini bertematik, tradisi mataair eksperimentasi,” ujar pria berkacamata ini pada Sabtu pagi (03/12/2022).

Lebih jauh diuraikannya, program LAPAH ini bersifat non profit, terbuka untuk umum serta tidak dipungut bayaran. Para peserta nanti akan mendapatkan sertifikat beregistrasi, pengalaman, hingga jejaring berkesenian dari dalam dan luar Lampung.

Saat disinggung soal pendanaan kegiatan, Yopi menyebut bahwa hingga saat ini biaya pelaksanaan merupakan hasil urunan anggota LAPAH.

Disisi lain, panitia tetap berusaha mengajukan kerjasama baik kepada pemerintah daerah dan perusahaan swasta meskipun hingga saat ini belum membuahkan hasil

“Dibantu atau tidak dibantu, DAAL akan tetap berkesenian dan melakukan edukasi seni. Sebab bagi kami kesenian adalah jalan pengabdian,” tegasnya menutup obrolan.

(*)

BACA JUGA :   Galeri Nasional Gandeng Taman Budaya Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *