oleh

BPTP Lampung Gelar Bimtek Tata Kelola Air di Pekon Kanoman

SEMAKA, PL– Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung Bimbingan Teknis Tata Kelola Air di Balai Pekon Kanoman Kecamatan Semaka, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan yang dibuka Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani tersebut dihadiri antara lain Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala BPTP Lampung yang diwakili oleh Kasubag TU Arfi Irawati, Kepala Dinas KPTPH Kabupaten Tanggamus Catur Agus Dewanto, Kepala Bank Lampung KCP Kotaagung Feryansyah Kaizar, Camat Semaka Wiwin Triani, uspika Semaka, Korluh BPP Kecamatan Semaka, dan Kepala Pekon Sedayu Sadi Fredianto.

Bupati Tanggamus dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis Tata Kelola Air diharapkan bisa memaksimalkan lahan yang ada dan terbatas dengan hasil yang maksimal karena tata kelola air yang lebih baik.

Bupati berharap kegiatan tersebut tidak cukup sampai di situ. “Ilmu yang kita dapat hari ini bisa kita tularkan juga kepada kawan-kawan kita para petani atau KWT lainnya, sehingga ilmu ini bisa memberikan manfaat juga untuk masyarakat kita. Insyaallah pertanian di Kabupaten Tanggamus kita ini akan lebih maju lagi,” ujar Dewi.

Kepala BPTP Lampung yang diwakili Kasubag TU Arfi Irawati mengatakan kegiatan Bimbingan Teknis Tata Kelola Air di akhir tahun dilaksanakan di tiga kabupaten yaitu pertama di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dan yang terakhir di Kabupaten Tanggamus.

Tujuan bimtek ini adalah untuk memaksimalkan potensi air sehingga air yang ada di setiap wilayah itu bisa di maksimalkan dengan baik terutama untuk lahan sawah. (den)