oleh

Babinsa Sidong Sido Rahayu Gandeng Babinkantibmas Arahkan Masyarakat Tingkatkan Keamanan Maraknya Curamor

MESUJI, PL– Babinsa Desa Sidang Sido Rahayu, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sertu Maisi H bersama Bhabinkamtibmas meminta masyarakat mewaspadai tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor.

Ia berharap, warga dapat meningkatkan kewaspadaan ketika meninggalkan kendaraannya untuk mencegah maling motor yang berkeliaran.

“Kami mengingatkan warga agar selalu waspada terutama dalam memarkirkan motor untuk mencegah Curanmor,” kata Sertu Maisi saat menyambangi warga bersama petugas Bhabinkamtibmas, Sabtu (19/11/2022).

Sersan Maisi memberikan tips untuk mencegah dan mempersulit para pencuri motor beraksi. Pertama, kunci stang atau kunci stir tambahan karena dapat berguna untuk mencegah motor dicuri maling.

Kedua, sebagai proteksi tambahan bisa menggunakan kunci rantai melalui roda belakang karena roda depan dapat dilepas. Ketiga, melepas busi cara ini merupakan taktik yang sangat sederhana meski mungkin tak ingin melakukannya setiap malam.

Kemudian cara keempat, lanjut Personel Koramil 426-03 Rawajitu Kodim 0426 Tulang Bawang yakni dengan mengunci cakram untuk mengurangi kemungkinan kendaraan dicuri. Ke lima, memasang alarm di kendaraan.

“Meski terlihat ribet dan sulit, tapi itu cara kita untuk memperkecil resiko kehilangan motor, karena tindak kejahatan dapat menimpa siapa saja dan dimana saja,” ungkap dia.

(gun)