oleh

Tanamkan Kedisiplinan Anak, Anggota Koramil 426/01 Simpang Pematang Kodim 0426 Tuba Latih Teknik Dasar PBB 

MESUJI, PL– Tanamkan kedisiplinan sejak dini bagi generasi penerus, anggota Koramil 426 01 Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Ahmad Najmi melatih dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Siswa/Siswi SMPN 1 Panca Jaya, di Desa Adi Mulyo, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Senin (14/11/2022).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, Babinsa mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di waktu yang akan datang.

Disela kegiatan, Sertu Najmi mengatakan, pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada Siswa/siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar Siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta dilingkungan masyarakat.

Pelatihan PBB sangat penting, kita melatih para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.

(gun)