oleh

500-an Peserta Ikuti Sicita di Karang Asem

LAMPUNG SELATAN, PL– Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Dusun Karang Asem Desa Serdang, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Rumah Aspirasi 45 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94 sekaligus upaya lebih dekat dengan masyarakat kecamatan Tanjungbintang dan sekitarnya yang dilakukan putri sulung anggota Komisi 1 DPR RI Mukhlis Basri itu.

“Senam ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke 94 dan upaya saya agar lebih dekat dengan masyarakat Tanjungbintang dan sekitanya ,”ujar Lesty, putri sulung anggota Komisi 1 DPR RI Mukhlis Basri itu.

Dalam kegiatan ini, Lesty menyiapkan hadiah berupa berbagai peralatan rumah tangga yang bisa diperoleh peserta dengan cara diundi.
Dalam kegiatan yang diikuti 500-an peserta dan dihadiri ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Merbau Mataram itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Suratie Tabin, mengaku terharu melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi mengikuti kegiatan tersebut.

“Peringatan sumpah pemuda yang diisi dengan senam massal Sicita yang bertujuan mempererat tali silaturahim terkhusus mewujudkan pola hidup sehat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial dan Kesra Rumah Aspiras 45, Laras Tri Handayani, mengatakan peringatan sumpah pemuda harus jadi momentum kebangkitan para pemuda. Masyarakat patut memperingati sumpah pemuda serta dapat mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya.

“Kita memilih mengoptimalkan gaya hidup sehat dengan berolahraga,” tuturnya.

(*)