oleh

Bupati Tanggmus Hadiri Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1444 H dan Milad Darul Fikri ke-17

TANGGAMUS, PL– Bupati Tanggmus Hadiri Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1444 H dan Milad Darul Fikri ke-17 Tahun 2022 Bertempat di (Ponpes Ustadz Iwan) Pekon Sumanda Kecamatan Pugung Senin, (24/10/22).

Turut hadir dalam pengajian tersebut Bapak Kh. Mutin Sohibul Fadilah dari Pardasuka- Pringsewu, Karo Kesra provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung ibu Ir. Ria Andri, M.pd, Ketua Yayasan Darul Fikri dan jajarannya, Kepala Dinas PPPA KBPP Hardassah, Kabag perotokol Rien Devile Abdul Kadir, Oman Butik Talang Padang, Camat Pugung Ahmad Yani, beserta Uspika Kecamatan Pugung, Beberapa Rapa kepala pekon, dan Para Pengurus Majelis Taklim se~Kecamatan Pugung, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se-Kecamatan Pugung.

Sambutan gubernur dalam hal ini di sampaikan oleh Kabag kesra Ir. Ria Andri menyampaikan banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu bupati dan jajarannya dan ibu ibu majlis taklim, dan bapak gubernur mengucapkan salam tidak dapat hadir dalam acara maulid nabi Muhammad Saw yang di adakan oleh Pekon Sumanda kecamatan pugung kabupaten tanggamus.

Masih kata ibu ria dengan memperingati nabi Muhammad semoga kita semua berakhlak mulia dan keteladannya kita patut untuk mengikutinya dan banyak banyak baca sholawat.

Sementara Bupati kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan Atas nama pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas terselenggaranya acara Pengajian dalam memperingati maulid nabi Muhammad Saw dan milad Darul Fikri.

Saya berharap, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, berdampak positif guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, saya mengajak kepada kita sekalian mari kita jadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW ini sebagai acuan untuk lebih menggerakkan revolusi mental, agar agenda-agenda Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dan segala amal shalih yang kita laksanakan, benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita dan masyarakat di Bumi Begawi Jejama ini, menuju Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera,” tutup Bupati.

Sementara Kiyai H. Mutin Sohibul Fadilah dalam ceramahnya seiring dengan peringatan hari kelahiran junjungan kita nabi besar muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah asalnya mengajak kita untuk menerima kembali segala aspek kehidupan rasulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan, dan segala amal sholeh yang kita laksanakan benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita dan masyarakat.

Di lanjut pelantikan para ibu ibu majlis taklim 7 kecamatan dan pemberian hadiah kepada para pemenang hadis Qur’an juz 30.

  1. (Adv)