oleh

Kodim 0426 Tulang Bawang Bangun Rumah Janda Sebatang Kara di Tuba

TULANG BAWANG, PL– Jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang (Tuba) bersama masyarakat kompak membangun rumah milik Tanem (65) warga RT 05 Rk 01, Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Sabtu 3 September 2022.

Tanem yang selama ini hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk yang berdindingkan papan lapuk, kini bisa tersenyum lebar saat jajaran Kodim 0426 yang dipimpin Danramil 426-04 Banjar Agung Kapten Inf Sutio membangunkan rumahnya mulai dari nol.

Dandim 0426 Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si., menerangkan jika bedah rumah ini merupakan Program Bakti Satkowil TNI Ta. 2022 dengan melaksanakan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Kami bersama masyarakat sepakat untuk bahu membahu membangun rumah tidak layak huni seperti milik Mbah Tanem. Beliau dinilai layak mendapatkan program ini karena memang selama ini hidup tak layak di rumah kecil yang ia tinggali. Babinsa setempat dan kepala kampung sepakat untuk menjadikan Mbah Tanem sebagai sasaran program,” jelas Dandim.

Terpisah, Danramil 426-04 Banjar Agung, Kapten Inf Sutio mengatakan jika saat ini, pembangunan rumah sudah mencapai 40%.

“Sesuai arahan Komandan Kodim 0426, kami bersama masyarakat bekerja sama untuk menyelesaikan rumah Mbah Tanem. Progres kerja Alhamdulilah berjalan dengan baik, kini sudah 40%. Tentu target kami ingin selesai dengan cepat,” papar Sutio.

(gun)