oleh

Pemain Belanda Bawaan Erik Ten Hag Tak Seperti Van Persie Apalagi Van Nistelrooy

NASIONAL, PL– Direktur Feyenoord sepakat dengan Manchester United terkait transfer Tyrel Malacia ke klub berjuluk setan merah.

Tyrell Malacia dibidik Manchester United sesuai permintaan Erik Ten Hag. Dia diproyeksikan mengisi sektor bek kiri Setan Merah pada kompetisi musim 2022/2023.

Tapi siapa sih Tyrell Malacia? Dia merupakan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 17 Agustus 1999. Tapi, dia juga berpaspor Curacao karena ayahnya berasal dari negara tersebut.

Dia juga berdarah Suriname karena ibunya berasal dari negara di benua Amerika itu. Tapi, sejak kecil Tyrell memang tumbuh besar dan menimba ilmu sepak bola di Belanda.

Tyrell Malacia merupakan lulusan akademi Feyenoord Rotterdam. Dia baru dipromosikan ke tim senior pada tahun 2017.

Sejak saat itu, bek 22 tahun tersebut belum pernah membela klub manapun. Dia juga tak pernah menjalani peminjaman ataupun bergabung dengan klub lain.

Meski usianya masih muda, Tyrell Malacia sudah mendapat kesempatan membela Timnas Belanda. Dia menjalani debut dengan tim senior pada 4 September 2021.

Tyrell Malacia tampil pertama kali bersama tim Oranje saat berusia 22 tahun 18 hari. Dia tampil melawan Timnas Montenegro pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tyrell Malacia juga pernah merasakan gelar juara bersama Feyenoord. Ada dua trofi yang berhasil direngkuh dengan klub yang berbasis di Rotterdam itu.

Gelar pertama yang diraihnya adalah Piala Belanda atau Piala KNVB 2017/2018. Sementara trofi yang kedua adalah Piala Super Belanda atau Piala Johan Cruyff pada tahun 2019.

“Kesepakatan sudah tercapai. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika dia mengatakan ‘ya’, maka transfer ke Manchester United tinggal menunggu waktu,” Arnesen kepada media Belanda, 1908.nl, Selasa, (28/6).

Feyenoord akan menerima 15 juta euro, plus bonus 2 juta euro apabila kepindahan Malacia ke Old Trafford seperti yang diharapkan.

Namun kedatangan Malacia kemungkinan menumbalkan Alex Telles. Dia dianggap gagal pada musin lalu.

Sekedar informasi, Tyrel Malacia sebenarnya hampir pindah ke Lyon. Namun dia lebih tergoda berada dibawah arahan kompatriotnya, pelatih baru Setan Merah.