oleh

Ditlantas Polda Lampung Siap Rekayasa Lalin, Antisipasi Demonstrasi

BANDAR LAMPUNG, PL- Ditlantas Polda Lampung akan melakukan rekayasa lalu lintas menjelang aksi demonstrasi Aliansi Lampung Memanggil di Gedung Pemerintah Provinsi Lampung pada Rabu, 13 April 2022.

Wakil direktorat (Wadir) polda Lampung Ali, mengatakan pengalihan jalan dilakukan agar tidak terjadi kemacetan saat aksi mahasiswa berlangsung.

Arus kendaraan yang melintasi rute yang akan digunakan demonstrasi akan dialihkan. Agar tidak terjadi kemacetan.

“Kita akan alihkan jalan bila kegiatan itu misalnya terjadi di kantor Gubernur maka akan dialihkan ke lajur lain agak tidak menggangu kendaraan,” ungkapnya Selasa, 12 April 2022.

Ia berharap agar demonstrasi nantinya berjalan kondusif, silahkan menyampaikan pendapat dengan humanis dan tidak ada kericuhan.

“Semoga berjalan dengan lancar, demo silahkan demo, pendapat silakan disampaikan, jangan terjadi keributan dan tidak mengganggu kendaraan melintas,” ujarnya.

Rencana titik kumpul demonstrasi belum bisa ditentukan untuk titik titik demo pastinya.

“Pengendara diimbau untuk melalui jalan lain dan menjauhi dimana terjadi demo agar tidak terjadi yg tidak diinginkan,dan pastinya mengindari kemacatan,” jelasnya lagi.

Untuk personil yg akan diterjunkan ke lokasi atau titik demo nanti kurang lebih 100 personil.

“Kalau buat anggota personil nanti akan kami siapkan dititik titik yang akan terjadi demo nanti,kurang lebih 100 personil yang akan kami terjunkan,” tutupnya.

(*)