oleh

Deklarasi Damai di Tanggamus, Jaga Situasi Khamtibmas Aman Terkendali

TANGGAMUS, PL– Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus Hadiri Penandatanganan Deklarasi Damai Bersama Perguruan Pencak Silat Yang Tergabung IPSI Kabupaten Tanggamus Dalam Rangka Menjaga Khamtibmas Aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Peristiwa ini bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tanggamus, Jum’at, 1 April 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Hj. Dewi Handajani S.E.,M.M. (Bupati Tanggamus), Heri Agus Setiawan S.Sos. (Ketua DPRD Kab. Tanggamus), AKBP. Satya Widhi Widharyadi SIK. (Kapolres Tanggamus), Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M. (Dandim 0424/Tanggamus), Ahmad Reza Guntoro S.H. (Mewakili Kajari Tanggamus) , Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, Drs. Hi. Asrori S.H.,M.H. (Kepala Pengadialn Agama Kab. Tanggamus), Kakesbangpol Tanggamus , Kompol Ali Muhaidori SIK. (Wakapolres Tanggamus), Suyanto ( Kadispora Kab. Tanggamus) dan perwakilan seleuruh anggota IPSI Kab. Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Widharyadi SIK dalam sambutannya menyampaikan kewajiban kita bersama ialah menciptakan situasi khamtibmas aman dan kondusif.

“Kepada seluruh anggota IPSI Kabupaten Tanggamus, saya berharap selalu memupuk tali persaudaraan serta menggali bakat generasi muda,”

“Kami merencanakan akan mengadakan kejuaraan pencak silat Kapolres CUP,” sambungnya.

Ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan menyampaikan, situasi khamtibmas di wilayah Tanggamus merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Tanggamus memiliki banyak sekali Destinasi wisata yang dapat dieksplorasi untuk membantu roda perekonomian masyarakat akan tetapi semua itu perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali anggota IPSI Kabupaten Tanggamus dalam membantu menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung baik dari luar kota maupun masyatakat Tanggamus sendiri,” katanya.

Pihaknya juga akan melaksanakan Open Kejuaraan Kapolres Tanggamus CUP Pencak Silat IPSI Kabupaten Tanggamus.

Harapannya, kegiatan tersebut meningkatkan persaudaraan dan rasa saling asah, asih dan asuh terhadap sesama perguruan, terlebih sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengapresiasi Kapolres Tanggamus yang telah memberikan wadah dalam membantu Pemerintah melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus Deklarasi Damai Perguruan Pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Tanggamus.

Kemudian, acara dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Damai oleh seluruh perwakilan perguruan pencak silat (IPSI Kabupaten Tanggamus) dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus.

(*)