oleh

Danrem Garuda Hitam Kunker ke Makodim Tanggamus

TANGGAMUS, PL– Komandan Korem 043/Garuda Hitam (Danrem) Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Kodim 0424/Tanggamus, bertempat di Makodim 0424/Tanggamus Pada hari Kamis, tanggal 31 Maret 2022

Turut Hadir dalam kunjungan kerja tersebut : Brigjen TNI Ruslan Effendi (Danrem 043/Gatam), Ny. Henni Ruslan Effendi (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya), Kolonel Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga S.Sos (Kasi Intel Korem 043/Gatam), Kolonel Inf Erwin S.E (Kasi Pers Korem 043/Gatam), dan di sambutLetkol Arm Micha Arruan S E.,M.M (Dandim 0424/Tanggamus), Hi. AM Syafi’i S.Ag (Wakil Bupati Tanggamus), Heri Agus Setiawan S.Sos (Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus), AKBP Satya Widhi Widaryadi (Kapolres Tanggamus), Yunardi S.H.,M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus), Ari Qurniawan (Kepala Pengadilan Negeri Tanggamus).

Dalam kunjungan kerja tersebut Danrem 043/Gatam melakukan silaturahmi ke Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu

Danrem beserta rombongan tiba di Makodim 0424/Tanggamus disambut oleh Dandim 0424/Tanggamus berserta Perwira Kodim 0424/ Tanggamus.

Danrem 043/Gatam juga menerima paparan dari Dandim 0424lTanggamus.


Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya melaksanakan peninjauan jajaran Kodim 0424/ Tanggamus. Dan memberikan pengarahan kepada prajurit PNS ibu-ibu Persit Kodim 0424 Tanggamus.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan S E.,M.M menyampaikan :
Kami ucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 043/Gatam beserta ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043/Gatam di Kodim 0424/Tanggamus.

pada hari ini pada kesempatan ini kita menerima kunjungan kerja Komandan Korem 043/ Garuda hitam ini adalah kunjungan yang membuat kita bangga kami atas nama keluarga besar Kodim 0424/ Tanggamus mengucapkan selamat datang, kemudian kami bangga dan kami berterima kasih karena komandan beserta rombongan telah meluangkan waktunya untuk hadir di tempat ini memberikan semangat yang baru kepada kami untuk terus berkarya melaksanakan tugas pokok selanjutnya.

Komandan Korem yang kami hormati di depan komandan hadir 160 orang Prajurit, PNS dan ibu Persit Kodim 0424/ Tanggamus selanjutnya kami mohon arahan, mohon petunjuk untuk bagaimanakah nanti kami bisa melaksanakan tugas pokok sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Angkatan Darat.

Kami mohon maaf apabila selama penerimaan terdapat kekurangan yang jelas kami berusaha memberikan yang terbaik karena komandan adalah orang tua kami yang selalu kami hormati dan kami banggakan.

Sementara Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi menyampaikan pada pagi hari ini menjelang siang kita dapat berjumpa dalam rangka kunjungan kerja saya ke Kodim 0424/ Tanggamus.

Beberapa hal yang akan saya sampaikan terkait dengan kehidupan kita sendiri mulai dari rumah tangga, kedinasan sampai kenegaraan dan sebagainya pasti ada acuan kita atau koridor garis yang perlu kita ikuti sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI , kemudian pucuk pimpinan tertinggi angkatan darat setiap pergantian pasti membuat perintah harian KASAD.

Kepada para prajurit sekalian diharapkan jangan sampai melanggar aturan atau norma yang berlaku di TNI AD, dalam hal urusan rumah tangga agar para prajurit dan isteri prajurit dapat membina atau menjalani hubungan rumah tangga dengan baik dengan saling menyayangi dan memahami, selain dari itu juga agar para anggota sekalian jangan sampai terlibat dalam permasalahan Narkoba atau pelanggan-pelanggaran lainnya yang dapat merugikan diri sendiri atau satuan.

Dalam bemedsos kita semua harus berhati-hati apalagi berkaitan dengan Politik karena kita harus netral , jangan sampai kita memberikan komentar yang bukan kapasitas kita. Dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat membina hubungan baik dengan masyarakat karena saat ini segala sesuatu dapat di Blow up dengan cepat oleh media, untuk itu agar masing – masing anggota sekalian dapat mengendalikan diri serta menahan emosi.

Beliau juga berpesan kepada seluruh Babinsa yang ada baik di Tanggamus maupun di Pringsewu bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang memiliki tugas berat dan banyak, apalagi ada perintah dari KASAD untuk melaksanakan program TNI manunggal Air, silahkan para Babinsa mencari lokasi diwilayahnya memiliki masalah kesulitan air, dalam hal ini kita harus dapat bersinergi dengan instansi lainnya guna mewujudkan masyarakat kita menjadi sejahtera,”ucap Danrem.

Satuan ini adalah milik kita bersama maka dari itu semua anggota yang ada di satuan ini harus berbuat yang terbaik serta memiliki kebanggaan terhdap satuan ini agar satuan ini kedepannya akan semakin maju, berkembang dan harum nama satuan ini serta nama Angkatan Darat pada umumnya.

Berkaitan dengan perekrutan penerimaan TNI khususnya putra putri anggota agar mempersiapkan mental dan fisiknya agar dapat lulus dengan baik,”tutup Danrem.

Lanjut Danrem 043/ Gatam dan ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/ Sriwijaya beserta rombongan meninggalkan Tanggamus dan menuju ke kantor Pemda Pringsewu.