oleh

DEKLARASI, DPD GEMA PUAN LAMPUNG BIDIK PENGURUS KABUPATEN KOTA

BANDAR LAMPUNG, PL— DPD Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) Lampung sukses deklarasi di Gedung Bapelkes Provinsi, Sabtu (5/2/20). Selanjutnya, memilih kader berintegritas dan berkompeten sebagai pengurus Kabupaten dan Kota.

Ridwan, Ketua Umum Gema Puan turut hadir dalam pengukuhan tersebut. Dia menyebut akan banyak basis masa di provinsi ini dan berkenan mendukung Puan Maharani maju sebagai Calon Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

“DPD Lampung merupakan provinsi pertama yang deklarasi di luar pulau Jawa dan yang pertama di Sumatera. Gema Puan ini juga menjadi provinsi pertama setelah Jawa Timur,” Ujar Ridwan usai memberi masukan bagi pengurus DPD Lampung.

Ridwan menilai tidak ada perbedaan dari tiap DPD. Hanya saja Lampung menjadi prioritas karena posisinya sebagai pintu gerbang antara Jawa dan Sumatera. Dari Lampung, Gema Puan bisa sampai ke daerah lainnya.

Masyarakat Lampung juga diniliainya sangat moderat. Masyarakatnya siap berbicara kepentingan negara.

Kemoderatan yang menjadi prinsip masyarakat Lampung diharapkannya menjadi keuntungan Gema Puan meraih suara lebih dari 60%. Daerah ini disebutnya seimbang dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur, termasuk ke dalam basis merah.

Terkait program, Gema Puan telah menyiapkan agenda untuk menampung aspirasi masyarakat dan bekerja demi kesejahteraan berbagai kalangan.

Semua program terpusat sehingga DPD, hanya perlu mengaplikasikan. Diharapkan masyarakat yakin terhadap kiprah Gema Puan dan elektabilitas juga popularitas Puan Maharani terus meningkat.

Ketua DPD Gema Puan Lampung Hendri Andriansyah juga siap membangun solidaritas penerapan program. Dia bersama DPD Provinsi akan segera membentuk pengurus di Kabupaten dan Kota guna power dukungan terhadap Puan Maharani di wilayah yang dipimpinnya.

Ketua DPR RI dan Menteri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia masa Presiden Jokowi Periode pertama itu dinilai Hendri merupakan sosok yang pas dan berkharisma dalam menjaga keutuhan negara dan ideologi bangsa. Tak juga diragukan dalam memimpin kerja nyata menyejahterakan warga Indonesia.

Tim Redaksi Pantau Lampung